[BREAKING] Kedatangan Jenazah Buya Disambut Ribuan Pelayat

Ganjar Pranowo tampak datang seorang diri

Yogyakarta, IDN Times - Ribuan pelayat menyambut kedatangan jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gede Kauman, Kota Yogyakarta. Jenazah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut tiba di Masjid Gede Kauman pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 11.39 WIB . Sesuai rencana Buya Syafii akan dimakamkan di Kulon Progo.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Azman Latif, mengatakan jenazah Buya akan diberangkatkan dari Masjid Gede Kauman setelah disalatkan terlebih dahulu selepas ibadah Jumat.

"Setelah ibadah Jumat akan disalatkan di sini, sebelum diberangkatkan ke pemakaman di Kulon Progo," katanya, Jumat (27/5/2022).

Dari ribuan pelayat yang hadir di Masjid Gede tampak beberapa tokoh seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang tampak datang seorang diri.

Para pelajar sekolah Muhamadiyah juga datang dari berbagai penjuru untuk memberi penghormatan terakhir bagi Buya Syafii Maarif. Dari pantauan di sekitar Masjid Kauman, tempak terpakir ambulan jenazah yang akan membawa jenazah Buya Syafii ke peristirahatan terakhir di Kulon Progo termasuk mobil milik Polri yang nantinya akan mengawal perjalanan jenazah Buya Syafii Maarif sampai ke peristirahatan terakhir.‎

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Buya Syafii Tiba di Masjid Gedhe Kauman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya