Hoaks, Emha Ainun Nadjib Dikabarkan Meninggal Dunia 

Cak Nun dirawat di RS Sardjito sejak awal bulan Juli

Sleman, IDN Times - Kabar mengenai meninggalnya Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun berseliweran di media sosial.

RSUP Dr. Sardjito, rumah sakit tempat Cak Nun dirawat memastikan bahwa kabar tersebut tidaklah benar. "Njih (hoaks). Masih kami rawat seoptimal mungkin," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan saat dihubungi, Rabu (26/7/2023).

 

1. Kondisi Cak Nun baik dan stabil

Hoaks, Emha Ainun Nadjib Dikabarkan Meninggal Dunia (Cak Nun berbicara di gedung KPK) Biro Humas KPK

Mengenai kondisi Cak Nun, Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan Kiai Kanjeng mengungkap kondisi Cak Nun. Ahmad Syakurun Muzakki, adik Cak Nun dalam keterangan tertulisnya mengatakan kondisi kakaknya 'cerah'. Zakki juga menyebut Cak Nun dalam kondisi baik dan stabil.

"Kemarin, saya nulis tentang kabar Mbah Nun dengan judul: Netizen bertanya. Berpuluh-puluh orang Whatsapp dan telepon saya, bertanya keadaan Mbah Nun. Dan menanyakan berita yang beredar. Saya jawab singkat, masih sama seperti kemarin, cerah Bismillah," tulis Zakki.

 

2. Dijenguk oleh Syeikh Mustofa Mas’ud Haqqani

Hoaks, Emha Ainun Nadjib Dikabarkan Meninggal Dunia profil cak nun (caknun.com)

Zakki menuliskan, siang ini Cak Nun masih dibesuk oleh Syeikh Mustofa Mas’ud Haqqani,  yang mendoakan untuk kesembuhan Cak Nun.

"Kami berbincang lama, saling menanyakan kabar dan keadaan. Alhamdulillah di ujung pertemuan, beliau memimpin doa. Amin kami membangkitkan kekuatan karena kebersamaan," kata Zakki.

Baca Juga: Keluarga Sampaikan Penghargaan atas Doa bagi Kesembuhan Cak Nun

3. Dirawat sejak awal bulan Juli

Hoaks, Emha Ainun Nadjib Dikabarkan Meninggal Dunia Cak Imin datang menjenguk Cak Nun di RS Sardjito (caknun.com)

Cak Nun diketahui dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta setelah tak sadarkan diri saat bangun tidur pada Kamis (6/7/2023) pagi.

Selama dirawat, sejumlah tokoh maupun pejabat datang dan mendoakan kesembuhan Cak Nun. Antara lain Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum PKB Muhaimmin Iskandar, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta budayawan dan sastrawan, Sujiwo Tejo juga seniman Nasirun.

Baca Juga: Cak Nun Pendarahan Otak, Buya Yahya Ungkap Kondisi di Sardjito

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya