Selopamioro Park Tutup Sementara, Pengelola Wajib Berbenah

Wisata kuliner di Selopamioro Park masih diizinkan buka

Bantul, IDN Times - ‎Objek wisata Selopamioro Park resmi ditutup sementara, pasca dua pelajar tewas saat berenang di Sungai Oya. Keputusan tersebut setelah dllakukan pertemuan yang melibatkan forum komunikasi pemerintah kapanewon Imogiri, Polsek Imogiri, pemerintah Kalurahan Selopamioro, kepala dukuh di sekitar kawasan selompamioro dan pengelola objek wisata Selopamioro Park pada Rabu (30/8/2023) kemarin.

1. Tewasnya pelajar disebabkan keamanan kurang diperhatikan

Selopamioro Park Tutup Sementara, Pengelola Wajib BerbenahTenggelam di Sungai Oya Pelajar SMK di Bantul meninggal dunia.(Dok.Polres Bantul)

Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno mengatakan keamanan bagi wisatawan di Selopamiora dinilai kurang diperhatikan.

"Pengelola Selopamioro Park diharapkan segera membentuk organisasi yang sah dan segera melengkapi alat keamanan khususnya terkait wisata air. Pengelola bisa mengikuti pelatihan dari ahlinya khususnya dari SAR sehingga kecelakaan air tidak terjadi lagi," katanya, Rabu (30/8/2023).

 

 

 

2. Penutupan tak hanya di Selopamioro Park

Selopamioro Park Tutup Sementara, Pengelola Wajib BerbenahObjek wisata Selopamioro Park Bantul ditutup sementara.(Dok.Polres Bantul)

Senada dengan Kompol Suharno, Panewu Imogiri, Slamet Santosa mengatakan pihak pengelola harus menyiapkan alat-alat yang lengkap, rambu peringatan dan larangan untuk mandi di Sungai Oya.

Penutupan tak hanya di Selopamioro Park, hal serupa juga dilakukan Kalurahan Sriharjo.   "Tak hanya wisata air Sungai Oya yang berada di Kalurahan Selopamioro yang ditutup, wisata air Sungai Oya yang berada di Kalurahan Sriharjo juga ditutup sementara," tambahnya lagi.

Baca Juga: Diduga Terdapat Pusaran Air di Dasar Sungai Kawasan Selopamioro Park

3. Tiim SAR Bantul siap beri pelatihan

Selopamioro Park Tutup Sementara, Pengelola Wajib BerbenahObjek Wisata Selopamioro Adventure Park. (facebook.com/selopamioro adventure park)

Komadan SAR Bantul, Nandi menyatakan siap membantu untuk memberikan pelatihan kepada pengelola Selopamioro Park terkait keamanan bagi wisatawan.

"Pada prinsipnya tidak kalah pentingnya harus ada pengelola yang stanby di lokasi destinasi wisata," terangnya.

Baca Juga: Warga Setempat Sebut Lokasi 2 Pelajar Tenggelam di Selopamioro Angker

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya