Pencarian Ivander, Korban Pantai Glagah Resmi Dihentikan 

Ivander tenggelam bersama kakaknya di Pantai Glagah 

Kulon Progo, IDN Times - ‎Pencarian Ivander Tristan Zahwan, korban kecelakaan laut di Pantai Glagah, Kulon Progo hari ini dihentikan. Tim SAR menghentikan untuk mencari wisatawan asal Gedong Kuning, Kota Gede, Kota Yogyakarta yang masih berusia 9 tahun ini.    

"Berdasarkan koordinasi dengan semua unsur SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban akhirnya operasi pencarian terhadap korban Ivender Tristan Zahwan ditutup," kata Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Irianto, Sabtu (2/4/2022) sore. 

1. Tim SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing‎

Pencarian Ivander, Korban Pantai Glagah Resmi Dihentikan Penutupan operasi pencarian korban laka laut Pantai Glagah.(doc.istimewa)

Operasi pencarian korban akhirnya dihentikan di hari ketujuh. Saat ini seluruh  tim SAR telah kembali ke kesatuannya masing-masing. 

"Ya tetap ada pemantauan wilayah oleh SAR Satlinmas Wilayah V, seperti ketugasan hariannya," terangnya.

Baca Juga: 1 Korban Laka Laut Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan Meninggal

2. Pada Minggu (27/3/2022), 2 kakak beradik tenggelam

Pencarian Ivander, Korban Pantai Glagah Resmi Dihentikan Pantai Glagah Kulon Progo.(doc.Istimewa)

Sebelumnya dua orang kakak beradik tenggelam di Pantai Glagah, Kulon Progo setelah terkena gelombang pasang pada Minggu (27/3/2022). Kedua korban bernama Ivander Tristan Zahwan (9) dan Oktafiansah Ramadan Zahwan (18).‎

Pada hari Selasa (29/3/2022), korban Oktafiansah ditemukan dalam meninggal dalam kondisi mengapung di perairan Pantai Karang Wuni sisi barat Pantai Glagah.

3. Oktafiansah‎ ditemukan pada Selasa ( 29/3/2022)

Pencarian Ivander, Korban Pantai Glagah Resmi Dihentikan Ilustrasi evakuasi jenazah wisatawan yang tenggelam di laut. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Setelah dievakuasi, jenazah Oktafiansah‎ dikirim ke RSUD Wates untuk proses identifikasi. Hal ini sesuai permintaan keluarga.

"Dari keterangan keluarga dipastikan jenazah yang mengapung di Pantai Karang Wuni adalah Oktafiansah Ramadan Zahwan,"ujar Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Irianto.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya