Comscore Tracker

Anugerah Dikti 2020, UGM Raih Penghargaan Pengelolaan Laman Terbaik

Ungguli ITS, IPB, hingga UI

Sleman, IDN Times - Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih predikat terbaik untuk Pengelolaan Laman kategori PTN Badan Hukum dalam Anugerah Dikti 2020. Selain itu, UGM juga mendapatkan predikat terbaik untuk Pengelolaan Media Sosial.

Berkenaan dengan Pengelolaan Laman, UGM berhasil mengungguli ITS, IPB, UI dan Universitas Airlangga. Sementara untuk Pengelolaan Media Sosial UGM unggul dari ITS, UI, UNS dan ITB.

Baca Juga: Ini Pesan Rektor UGM ke Guru Besarnya yang Jadi Wakil Menteri 

1. Predikat bagian dari wujud apresiasi

Anugerah Dikti 2020, UGM Raih Penghargaan Pengelolaan Laman Terbaikugm.ac.id

Sekretaris Rektor UGM, Gugup Kismono, mengatakan jika predikat tersebut merupakan apresiasi atas kinerja UGM dalam pengelolaan komunikasi publik melalui laman dan media sosial. Menurutnya, UGM terus berusaha melakukan perbaikan dengan melibatkan berbagai unit internal dan mitra eksternal.

“Kerja keras dan perbaikan terus menerus dilakukan secara kolaboratif yang melibatkan berbagai unit internal dan mitra eksternal dilakukan UGM demi pelayanan kepada stakeholder,” ungkapnya pada Kamis (24/12/2020).

2. Terus melakukan adaptasi

Anugerah Dikti 2020, UGM Raih Penghargaan Pengelolaan Laman TerbaikKampus Universitas Gadjah Mada (UGM). (IDN Times/Siti Umaiyah)

Gugup menerangkan, adanya perkembangan teknologi yang pesat harus mampu direspons oleh setiap perguruan tinggi sehingga informasi penting yang disampaikan secara efektif dapat menjangkau masyarakat luas utamanya kaum muda. Untuk laman dan media sosial ini, menurutnya penting terus dikelola untuk pengembangan citra sekaligus menyesuaikan diri dalam melakukan komunikasi publik.

“UGM terus menerus beradaptasi dengan menyesuaikan bauran media komunikasi yang semakin menjangkau kaum muda tanpa meninggalkan mereka-mereka yang senior,” katanya.

3. Perguruan tinggi harus mencerahkan

Anugerah Dikti 2020, UGM Raih Penghargaan Pengelolaan Laman TerbaikUGM peroleh apresiasi Dikti. Dok: istimewa

Sementara itu, Dirjen Dikti, Prof. Nizam mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada para insan humas yang telah menyampaikan berbagai berita dari kampus dan menyebarluaskannya kepada masyarakat. Menurutnya, perguruan tinggi harus mampu untuk mencerahkan kehidupan bangsa.

“Perguruan tinggi harus jadi mata air kepada masyarakat dan mencerahkan kehidupan bangsa serta memberdayakan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga: Tim SEMAR UGM Sabet 3 Penghargaan Ajang Kontes Mobil Hemat Energi 2020

Topic:

  • Siti Umaiyah
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya