Comscore Tracker

Akhir September 6 Film Berhenti Tayang di Netflix, Yuk Buruan Nonton  

Mending segera menonton, biar gak menyesal 

Mau di rumah saja saat akhir pekan? Nah, kamu bisa mengisi waktu dengan nonton sejumlah film di rumah saja. Kebetulan, beberapa film dari Netflix akan habis masa tayangnya di akhir bulan September ini.

Meskipun banyak yang suka, kamu harus siap-siap kehilangan sebanyak enam tayangan lho. Salah satunya film berjudul Reply 1988 sampai The Pursuit of Happyness. Duh, sayang banget kan? 

 

1. Run With The Wind

https://www.youtube.com/embed/hECoG4DhFVQ

Run With The Wind adalah anime yang rencananya bakalan hengkang dari Netflix per tanggal 29 September 2021. Animasi yang diangkat dari novel berjudul Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru tersebut telah dibuat adaptasi manga dan film live action oleh Production I.G sejak 2018.

Film ini wajib kamu tonton, apalagi untuk penyuka serial bertema olahraga. Gak memakan waktu lama kok buat menyelesaikan serial ini. Dalam 1 season terdiri sebanyak 23 episode dengan durasi 22 menit saja. Jalan cerita yang ringan dan animasi yang indah membuat anime ini cocok jadi hiburan.

Film ini menceritakan soal perjuangan sekelompok mahasiswa yang berjuang bersama dalam lomba maraton. Kisah setiap tokoh digambarkan dengan menarik dan gak berat sebelah. Perjuangan Haiji Kiyose dan kawan-kawan super berat karena harus bertanding selama dua hari saat musim dingin. Bisa dibayangkan ‘kan sedramatis apa anime tersebut?

Baca Juga: 10 Fakta Hubungan Jung Ho Yeon Squid Game dan Lee Dong Hwi Reply 1988

2. Chicago Typewriter

https://www.youtube.com/embed/iaH0NI3ceZI

KDrama yang satu ini jangan sampai lolos! Bergenre fantasi, kamu akan diajak mengikuti kisah seorang dokter hewan, penulis, dan hantu yang berasal dari sebuah mesin tik misterius. Siapa sangka, tiga tokoh ini adalah sahabat di masa Korea saat dijajah oleh negara Jepang. Dua di antara mereka berhasil reinkarnasi, tapi salah satunya justru arwahnya terjebak di dalam mesin tik.

Berjudul Chicago Typewriter, KDrama ini direncanakan berakhir tayang tanggal 30 September. Sayang banget kalau kamu belum menonton, apalagi sederet bintang beken Korea jadi pemainnya. Sebut saja seperti Yoo Ah In yang terkenal pilih-pilih drama untuk dibintangi, Im Soo Jung si baby face, dan Go Kyung Pyo yang lagi naik daun.

Seperti drama Korea kebanyakan, Chicago Typewriter terdiri dari 16 episode dengan durasi 1 jam per episodenya. Bisa dibilang drama ini paket lengkap. Ada lucunya, bikin tegang, dan tentu saja love scene!

3. Reply 1988

https://www.youtube.com/embed/c-EMf3JdxUA

Meskipun jadi KDrama kesukaan sejuta umat, gak membuat Reply 1988 akan stay di Netflix selamanya. Kamu harus bersiap kehilangan kisah lima sekawan ini mulai 30 September mendatang. Well, buat yang belum menonton, sekarang jadi kesempatan terakhir agar kamu tidak kecewa.

Berkisah soal kehidupan bertetangga di kawasan Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul Utara pada tahun 1988, genre yang diambil adalah komedi, keluarga, tapi juga ada romansanya. Tak sekadar tetangga, orang-orang yang tinggal di sana bahkan sudah seperti keluarga, terlebih dengan anak-anak yang sekolah dan bertumbuh bersama.

Pemerannya pasti gak asing lagi buat kamu, seperti Lee Hye Ri sebagai Deok Sun, Park Bo Gum sebagai Choi Taek, Ryu Jun Yeol sebagai Kim Jung Hwan, Go Kyung Pyo sebagai Sung Sun Woo, dan Lee Dong Hwi sebagai Ryu Dong Hwi. Dengan 16 episode dan durasi 1 jam per tayangan, Reply 1988 akan layak kamu sebelum benar-benar pergi dari Netflix.

4. Reply 1994

https://www.youtube.com/embed/3xT-WHWcXz8

Setelah Reply 1988, selanjutnya ada Reply 1994 yang akan meninggalkan Netflix di tanggal yang sama. Meskipun gak seheboh Reply 1988, rating yang diperoleh termasuk yang tertinggi di Korea, yaitu 11,5 persen di awal penayangannya.

KDrama yang disutradarai oleh Shin Won Ho ini punya genre komedi dan romansa yang gak kalah asyik. Menyoal kehidupan tujuh mahasiswa yang tinggal dalam satu rumah indekos yang sama di kota Seoul, ada banyak pembelajaran yang bisa kamu petik dari para tokohnya saat menuntut ilmu. Pas banget jadi tontonan bagi kamu pejuang skripsi!
Gak cuma jalan ceritanya yang menarik, tapi pemainnya pun keren-keren. Sebut saja seperti Go Ara, Jung Woo, Yoo Yeon Seok, Kim Sung Kyun, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 7 Drama Korea Orisinal Netflix yang Tayang pada 2021, Ada Squid Game

5. Reply 1997

https://www.youtube.com/embed/uQOwbp3m_Ec

Sedihnya series Reply bakalan meninggalkan Netflix, begitu juga Reply 1997 di 30 September 2021. Reply 1997 adalah anak pertama serial Reply yang tayang pada tahun 2012 dan menjadi sukses besar semasa penayangannya. Meski begitu, sang sutradara Shin Won Ho mengaku ditolak banyak aktor dan aktris papan saat memproduksinya. 

Sampai pada akhirnya Reply 1997 , film ini dibintangi antara lain Seo In Guk, Eunji A-pink, Hoya, Shin So Yul. Kesuksesan di awal inilah kemudian diciptakan Reply 1994 dan Reply 1988 dengan jalan cerita dan pemain yang berbeda.

Soal alur cerita gak jauh berbeda dengan series Reply yang mengisahkan keluarga dan persahabatan yang dibungkus dengan lucu dan sesekali ada scene haru di sana. Yuk, lihat sebelum pergi dari Netflix!

6. The Pursuit of Happyness

https://www.youtube.com/embed/DMOBlEcRuw8

Gak hanya KDrama dan anime yang berhenti tayang di Netflix, salah satu film besar dengan judul The Pursuit of Happyness juga berhenti di tanggal 30 September. Ini adalah film yang diperankan Will Smith dan Jaden Smith pada tahun 2006 lalu.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini penuh haru, berkisah soal perjuangan seorang ayah tunggal saat merawat anaknya. Kamu yang awalnya gak sedih, bisa jadi banjir air mata setelah menontonnya.  Siapa sangka, film ini diangkat dari kisah nyata seorang pebisnis sukses Chris Gardner, lho.

Peristiwa yang dikisahkan dalam film ini akan membuat kamu sadar, untuk jadi sukses terkadang menemui jalan terjal dan sulit untuk dilewati. Bagi kamu yang tidak berhenti mencoba, pada akhirnya semua kesulitan terbayar lunas di pintu sukses.

Itulah anime, KDrama, dan film yang akan berhenti tayang di Netflix di akhir September ini. Jangan sedih kalau ada acara kesukaan kamu, sebab mereka berhenti tayang supaya bisa memberi tempat bagi acara baru lainnya yang gak kalah keren. 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya