Keluarga Sampaikan Penghargaan atas Doa bagi Kesembuhan Cak Nun

Keluarga Cak Nun dan Maiyah ucapkan terima kasih

Yogyakarta, IDN Times - Pihak keluarga Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdoa untuk kesembuhan Cak Nun.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh keluarga besar Maiyah. Hal itu diutarakan melalui keterangan resmi dari Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng yang diperoleh Minggu (9/7/2023) malam.

"Kami, Cucu-Cucu Simbah dari keluarga besar Maiyah, dan keluarga Cak Nun, menyampaikan penghargaan mendalam kepada semua yang telah berdoa untuk Mbah Nun di rumah sakit maupun di manapun," tulis keterangan tersebut.

1. Terima kasih ke Buya Yahya hingga Jokowi

Keluarga Sampaikan Penghargaan atas Doa bagi Kesembuhan Cak NunEmha Ainun Najin atau Cak Nun. IDN Times/Zainul Arifin

Menurut pihak keluarga Cak Nun dan Maiyah, untaian doa semua merupakan penguat dalam menghadapi masa sulit ini.

"Buya Yahya, Pak Ismail Yusanto, Mbak Yeni Wahid, Pak Tanto Mendut, dan Bapak Presiden Jokowi telah turut mendoakan beliau, sebagai rasa takdzim atas beliau. Doa mereka adalah semangat yang menggairahkan langkah pemulihan Mbah Nun," tulis keterangan tersebut.

2. Hargai keberagaman, bersatu dalam kemanusiaan

Keluarga Sampaikan Penghargaan atas Doa bagi Kesembuhan Cak Nunprofil cak nun (caknun.com)

Ada pula tokoh-tokoh lain seperti Haddad Alwi, Habib Rizieq Shihab, Habib Alaydrus, Ganjar Pranowo, Gus Mus, Anies Baswedan, Emil Dardak, Lukman Hakim Saifuddin, Syukri Fadholi, Franky Welirang, Busyro Muqoddas, Kaharuddin Djenod, Ustadz Abdul Somad, Sujiwo Tejo, Dik Doank, Hasto Kristiyanto, Muhammad Nuh, dan banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Doa-doa yang datang dari banyak kalangan ini disebut telah mewujudkan rasa persatuan dan kasih sayang yang sangat berarti pihak keluarga dan Maiyah.

"Mbah Nun dan komunitas Maiyah selalu berusaha mengajarkan kita semua untuk menghargai keberagaman dan bersatu dalam kemanusiaan, dan doa-doa Anda semua membuktikan bahwa semangat tersebut masih sangat hidup dan kuat dalam hati kita semua," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tilik Cak Nun di RS Sardjito

3. Hari kelima di RS

Keluarga Sampaikan Penghargaan atas Doa bagi Kesembuhan Cak NunRSUP dr. Sardjito. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun tengah dirawat di RSUP Dr. Sardjito karena sempat tak sadarkan diri, Kamis (6/7/2023) kemarin.

Sebelumnya, Cak Nun masih sempat pentas bersama Kiai Kanjeng di Kampung Mataraman, Yogyakarta, pada Minggu (2/7/2023) malam. Setelahnya dia masih melakoni aktivitasnya di tengah kondisi fisik yang sudah tak lagi muda.

Cak Nun yang sekarang bahkan disebut tak bisa berlama-lama manggung di depan Jamaah Maiyah. Pentas harus berakhir pukul 00.00 WIB.

"Kami, sebagai Cucu-Cucu Simbah dan keluarga Cak Nun, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala doa dan dukungan Anda. Kita semua berdoa agar Mbah Nun segera pulih dan dapat kembali bersama kita semua," tutup keterangan tersebut.

Baca Juga: Profil Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, Pendakwah Kawula Muda

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya