Comscore Tracker

Jatuh dari ATV, Pelukis Djoko Pekik Dilarikan ke Rumah Sakit 

Direncanakan besok Senin Djoko Pekik akan dioperasi

Kota Yogyakarta, IDN Times - Pelukis kondang Djoko Pekik hari ini, Kamis (11/3/2021) dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.  Pelukis aliran realis-ekspresif dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari kendaraan bermotor ATV saat berada di kediamannya, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

1. Jatuh dari motor ATV

Jatuh dari ATV, Pelukis Djoko Pekik Dilarikan ke Rumah Sakit Pelukis Djoko Pekik dan seniman Butet Kartaredjasa. Instagram/platarandjokopekik

Informasi kejadian yang menimpa Djoko Pekik awalnya disampaikan oleh seniman teater Butet Kartaredjasa. Putra pertama Djoko Pekik, Gogor Bangsa pun membenarkan informasi tersebut.

"Pak Djoko dibawa ke rumah sakit siang tadi," jelas Gogor saat dikontak hari ini. 

Dikatakan Gogor, ayahnya dibawa ke rumah sakit setelah jatuh dari kendaraan bermotor ATV miliknya ketika berada di kediamannya.

"Sekitar jam 11-12 siang itu (Djoko Pekik) mau naik motor roda empat, ATV. Setiap hari kalau keliling-keliling di tempat tinggalnya memang naik itu, tadi mau ngecek tukang atau apa gitu," ujar Gogor.

Djoko Pekik saat itu ia belum sempat menaiki, tetapi nampaknya ia lupa mengecek posisi persneling ATV tidak dalam keadaan netral.

"Posisi ATV dalam gigi mundur. Nyala kemudian digas, lari motornya. Pak Pekik niatnya megangi motornya terus jatuh. Motornya baru berhenti setelah nabrak mobil di seberang rumah punya Pak Pekik sendiri," beber dia.

Baca Juga: Mengenal Pablo Picasso, Sang Pelukis Paling Legendaris Abad Ke-20 

2. Menderita patah tulang kaki

Jatuh dari ATV, Pelukis Djoko Pekik Dilarikan ke Rumah Sakit Pelukis Djoko Pekik. Instagram/platarandjokopekik

Setelah kejadian itu keluarga melarikan Djoko Pekik ke rumah sakit. Hasil rontgen menyatakan bahwa tulang kaki kiri pelukis 'Berburu Celeng' itu patah.

"Sudah dirontgen, dinyatakan ada patah tulang kali sebelah kiri di dekat pinggul," beber Gogor.

3. Besok Senin akan dioperasi

Jatuh dari ATV, Pelukis Djoko Pekik Dilarikan ke Rumah Sakit Pelukis Djoko Pekik. Instagram/platarandjokopekik

Tim medis menyatakan Djoko Pekik harus menjalani operasi untuk menunjang kesembuhannya. Jika tak ada halangan ia akan menjalaninya besok pagi.

"Mudah-mudahan sesuai rencana, tapi karena situasi pandemik ini jadi harus rontgen dada, cek COVID dan darah. Nah ini masih menunggu beberapa syarat belum keluar," tandas Gogor.

Baca Juga: Kisah Pelukis Ki Joko Wasis, Lukisannya Pernah Dibayar Rp2 Ribu 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya