Comscore Tracker

Fraksi Gerindra DPRD Sleman Inginkan Danang Wicaksono Maju Pilkada 

Ada 5 calon yang daftar ke DPC Gerindra Sleman

Sleman, IDN Times - Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sleman mendorong Danang Wicaksana untuk maju ke Pilkada Sleman.

 M Arif Priyosusanto, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sleman menyebutkan, dorongan tersebut diberikan lantaran dari hasil penjajakan di masyarakat, nama Danang termasuk paling tinggi.

Baca Juga: Pilkada Sleman, DPC PDIP Sleman Masih Tunggu Rekomendasi DPP

1. Danang berhasil raih 23% suara di Pilkada Sleman 2015

Fraksi Gerindra DPRD Sleman Inginkan Danang Wicaksono Maju Pilkada Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Arif menyebutkan, pada Pilkada 2015 lalu, dalam waktu 4 bulan, Danang berhasil mendapatkan 23% suara dari masyarakat. Hal tersebut bisa menjadi modal pada Pilkada Sleman 2020 mendatang.

"Atas nama fraksi, kita ingin dorong Danang maju. Entah jadi wakil atau pun bupati, yang jelas kita ingin dia maju. Kita sudah bertanya dan dari kader lebih inginkan dari internal Gerindra. Suara pada 2015 lalu bisa menjadi modal," katanya pada Senin (27/1).

2. Lima nama daftarkan diri via DPC Gerindra

Fraksi Gerindra DPRD Sleman Inginkan Danang Wicaksono Maju Pilkada Ketua DPC Gerindra Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Ketua DPC Gerindra Sleman, AM Sukaptana menerangkan sudah ada 5 nama yang mendaftarkan diri ke DPC Gerindra Sleman. Nama-nama tersebut yakni Danang Wicaksana, Sri Muslimatun, Nadjib Gisymar, Amin Purnomo, dan dirinya sendiri. Meski dirinya juga mendaftarkan diri, Sukaptana mengaku mendukung semua keputusan partai, termasuk mengusulkan Danang sebagai calon yang akan kamu di Pilkada Sleman.

"Danang dari internal perlu didorong, entah Sleman 1 atau  2. Saya sendiri mendorong apa yang jadi keputusan fraksi. Bagi yang sudah mengembalikan formulir kami tetap mengajukan ke DPD dan diteruskan ke DPP. Kami tetap akan laporkan ke tim seleksi," terangnya.

3. Gerindra sudah lakukan komunikasi ke beberapa partai

Fraksi Gerindra DPRD Sleman Inginkan Danang Wicaksono Maju Pilkada Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sleman dan Ketua DPC Gerindra Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Sukaptana menjelaskan, saat ini kursi yang dimiliki Gerindra di Sleman ada sebanyak 6 kursi. Untuk bisa maju ke Pilkada Sleman, Gerindra harus melakukan koalisi dengan partai lain.

Berkenaan dengan komunikasi dengan partai lain, sudah dilakukan oleh Gerindra. Seperti komunikasi dengan PDIP atau pun dengan PAN.

"Sudah komunikasi dengan PDIP. Komunikasi dengan PAN langsung ke Mumtaz, untuk internal DPD PAN belum. Komunikasi masih bersifat internal saja," ungkapnya.

Baca Juga: Calon Bupati Independen Pilkada Sleman Perlu Kumpulkan 58.096 KTP

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya