Daftar 7 Nama Calon Rektor UGM yang Telah Memenuhi Persyaratan

UGM tengah melakukan proses seleksi rektor baru

Sleman, IDN Times - Tahapan pendaftaran calon rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2022—2027 telah terlaksana. Selama periode pendaftaran yang dilakukan pada 24 Januari 2022 sampai dengan 9 Maret 2022 pukul 23.59 WIB, ada tujuh nama yang mendaftarkan diri dan telah melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan sebagai calon rektor.

Baca Juga: Inovasi Big Data dan Cloud untuk Mitigasi COVID-19 dari Peneliti UGM

1. Berikut 7 nama yang mendaftarkan diri

Daftar 7 Nama Calon Rektor UGM yang Telah Memenuhi PersyaratanPanitia Kerja seleksi calon Rektor UGM saat melakukan konferensi pers. Dok:Humas UGM

Prof. Subagus Wahyuono, selaku Ketua Panitia Kerja mengungkapkan, ketujuh nama yang mendaftarkan diri dan telah melengkapi persyaratan administrasi tersebut meliputi:

  1. Prof. Dr.Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng. dari Fakultas Peternakan UGM; 
  2. Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dari Fakultas Teknik UGM;
  3. Prof. Dr. Ir. Deendarlianto, S.T., M. Eng. dari Fakultas Teknik UGM;
  4. Dr. Ir. Irawadi, CES dari Universitas Wijayakusuma Purwokerto;
  5. Prof. dr. Ova Emilia, M. Med., Ed., Sp.OG (K)., Ph.D. dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM;
  6. Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M. dari Fakultas Hukum UGM; dan
  7. Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D. dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

“Kami perlu menyampaikan bahwa tahap Pendaftaran Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada Periode 2022—2027 telah terlaksana dengan baik," ungkapnya pada Rabu (16/3/2022).

2. Awalnya ada 8 pendaftar

Daftar 7 Nama Calon Rektor UGM yang Telah Memenuhi Persyaratanugm.ac.id

Subagus menjelaskan, sebenarnya hingga batas waktu pendaftaran pada 9 Maret 2022 pukul 23.59 WIB terdapat delapan pendaftar yang melakukan registrasi secara daring dan telah memenuhi syarat minimal pendidikan serta pengalaman kerja. Kemudian, kedelapan pendaftar tersebut telah diberikan kesempatan untuk melengkapi dan menyempurnakan dokumen administrasi.

Hingga batas waktu yang dimaksud, tujuh pendaftar berhasil melengkapi dan menyempurnakan keseluruhan persyaratan administrasi dalam tahap pendaftaran. 

“Ketujuh pendaftar juga telah menyerahkan dokumen fisik secara lengkap kepada Panitia Kerja,” katanya.

3. Panitia akan melakukan seleksi administrasi

Daftar 7 Nama Calon Rektor UGM yang Telah Memenuhi Persyaratanugm.ac.id

Setelah tahap pendaftaran selesai dilakukan, kemudian pihaknya akan melakukan Seleksi Administrasi yang akan dimulai pada 24 Maret mendatang. Dalam proses ini akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan verifikasi keabsahan dokumen para pendaftar.

Proses ini akan diselesaikan paling lambat pada 6 April 2022. Hasil Seleksi Administrasi akan disampaikan kepada publik sebagai bentuk transparansi dan sekaligus untuk mengumumkan pendaftar yang lolos pada tahap tersebut.

“Berikutnya, kami berharap untuk dapat menerima banyak masukan dari publik melalui Forum Aspirasi yang akan diselenggarakan pada 18 April 2022 hingga 29 April 2022,” katanya.

Baca Juga: Permasalahan Minyak Goreng Masih Terjadi, Pakar UGM: Pemerintah Bisa Memotong Jalur Distributor

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya