Comscore Tracker

Mayat Laki-Laki Ditemukan di Gumuk Pasir Pantai Parangtritis

Korban merupakan warga Banguntapan

Bantul, IDN Times - ‎Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di Gumuk Pasir, Parangtritis, Kapanewon Kretek, Jumat (10/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Jenazah yang diketahui bernama Hatta Rosid Ardian warga Padukuhan Pranti RT 06, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul saat ini masih berada di RS Rahma Husada.

1. Korban ditemukan oleh pengendara mobil

Mayat Laki-Laki Ditemukan di Gumuk Pasir Pantai ParangtritisKondisi korban meninggal dunia di rumah sakit Rahma.(Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan penemuan mayat berawal saat saksi Brian bersama dengan temannya sebanyak tujuh orang mengendarai dua mobil, melewati tempat kejadian perkara melihat orang tergeletak. Rombongan selanjutnya membawa orang yang tidak dikenal ke RS Rahma Husada untuk memberikan pertolongan pertama.

"Setelah sampai di RS Husada, saksi Brian dan teman-temannya meninggalkan rumah sakit dan hanya meninggalkan nomor telepon. Atas kejadian itu pihak rumah sakit melapor ke Polres Bantul," katanya, Jumat (10/2/2023).

2. Diduga korban sudah meninggal sebelum ditemukan‎

Mayat Laki-Laki Ditemukan di Gumuk Pasir Pantai ParangtritisIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Tim Inafis Polres Bantul bersama unit Reskrim Polsek Kretek mendatangi RS Rahma Husada. Dari hasil pemeriksaan korban dinyatakan telah meninggal dunia dari 30 menit hingga delapan jam sebelum ditemukan.

""Ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Terdapat lebam di dahi, luka lecet di belakang telinga sebelah kiri, luka lecet di jempol kaki," ujar I Nengah Jeffry. 

Ia memaparkan ciri-ciri korban saat ditemukan memakai celana jeans warna hitam Renaisance serta ikat pinggang merek 511, menggunakan celana bokser warna merah bergambar tengkorak dan celana dalam warna abu-abu serta tinggi badan 160 sentimeter.

"Setelah dilakukan pemeriksaan tim identifikasi ternyata biodata korban adalah Hatta Rosid Ardianto bin Sardiyo, laki-laki, Islam, belum menikah, buruh harian lepas dan beralamat di Pranti RT 06, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul," ungkapnya.

Baca Juga: 7 Hotel Dekat Pantai Parangtritis, Cocok untuk Tempat Bulan Madu 

3. Penyidik masih mendalami penyebab kematian korban‎

Mayat Laki-Laki Ditemukan di Gumuk Pasir Pantai ParangtritisIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Jefrry menambahkan saat ini penyidik Polsek Kretek masih mendalami penyebab kematian sehingga belum bisa dipastikan penyebab korban meninggal.

"Masih didalami penyidik," tandasnya.‎

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Sekitar Pantai Parangtritis, Ada Taman dan Gua    

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya