Comscore Tracker

Istri Bupati Bantul Juga Positif COVID-19

Wakil Bupati dan istri akan jalani tes antigen hari ini

Bantul, IDN Times - ‎Setelah Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dikabarkan terpapar virus corona, sang istri Emi Masruroh atau Emi Halim juga dinyatakan positif COVID-19.

Ini menjadi kali kedua bagi keduanya terpapar COVID-19. Kendati begitu, kondisi kesehatan keduanya cukup bagus dan tidak mengalami gejala.

1. Emi menjalani tes PCR setelah suaminya positif COVID-19

Istri Bupati Bantul Juga Positif COVID-19Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (IDN Times/Daruwaskita)

Sekda Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis, membenarkan bahwa Bupati Bantul dan istri dinyatakan positif COVID-19. Bupati Bantul ketahuan terpapar COVID-19 setelah melakukan tes PCR di Labkesda Bantul sebagai syarat untuk menghadiri penerimaan penghargaan Kabupaten Layak Anak di Bogor pada Jumat (22/7/2022).

"Jadi Kamis (21/7/2022) melakukan PCR di Labkesda Bantul, sore harinya diketahui hasilnya positif COVID-19," katanya, Jumat.

Setelah Halim dinyatakan positif COVID-19, akhirnya Kamis sore dilakukan tes PCR kepada keluarga Bupati Bantul termasuk istri. Hasilnya, Emi juga positif.

"Jadi baik Pak Bupati maupun Ibu Halim semuanya positif COVID-19," ucapnya. "Tapi kondisinya sehat semua, tidak bergejala sama sekali. Tapi saat ini melakukan isolasi mandiri."

Baca Juga: Bupati Bantul Kembali Positif COVID-19‎

2. Minta kontak erat untuk melakukan tes antigen atau PCR

Istri Bupati Bantul Juga Positif COVID-19Bupati Bantul buka BCE 2022 di PSG. (IDN Times/Daruwaskita)

Helmi pun berharap siapa saja yang pernah kontak erat dengan Bupati Bantul maupun istri untuk sukarela melakukan pemeriksaan tes antigen maupun tes PCR. Hal ini demi memastikan apakah terpapar COVID-19 atau tidak, serta menekan penyebaran COVID-19.

"Saya juga akan konsultasi ke Dinkes Bantul apakah perlu antigen atau PCR," katanya.

3. Wakil Bupati Bantul dan istri akan jalani tes antigen‎

Istri Bupati Bantul Juga Positif COVID-19Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo. (Dok. Kominfo Bantul)

Sementara, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, mengatakan dirinya bersama istri akan melakukan tes antigen hari ini dan berharap hasilnya negatif.

"Hari ini saya dan istri akan tes antigen, semoga hasilnya baik-baik saja. Badan masih sehat, makan minum masih enak, tidak demam dan tidak batuk," katanya.‎

Baca Juga: 2 Tahun Terhenti, Bantul Creative Expo 2022‎ Kembali Digelar

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya