Malaysia Airline Mulai Rute Penerbangan dari Bandara YIA  

Malaysia Airlines layani 2 kali penerbangan dalam seminggu 

Kulon Progo, IDN Times - Mulai 2 November 2022, penerbangan internasional dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) menuju Kuala Lumpur, Malaysia telah dimulai. Relation Manager Bandara Internasional Yogyakarta Ike Yutiane mengatakan Malaysia Airlines mendarat pertama kali di Bandara Internasional Yogyakarta pada Rabu (2/11/2022) tepat pukul 19.01 WIB.

 

 

 

1. Pesawat Malaysia Airline yang mendarat mengangkut jemaah umroh

Malaysia Airline Mulai Rute Penerbangan dari Bandara YIA  Bandara YIA - IDN Times/Siti Umaiyah

Ike mengatakan penerbangan dengan Malaysia Airlines MH 856 sebagian besar merupakan jemaah umroh. "Pesawat Malaysia Airlines Boeing 737 seri 800 kode penerbangan MH 857 mendarat di YIA dengan membawa 28 orang penumpang, dan bertolak kembali dari YIA pada 21.30 WIB dengan menerbangkan 158 orang penumpang menuju Kuala Lumpur," terang Ike dikutip Antara, Kamis (3/11/2022). 

 

2. Malaysia Airlines layani 2 kali penerbangan dalam seminggu

Malaysia Airline Mulai Rute Penerbangan dari Bandara YIA  Bandara Yogyakarta International Airport, Kulon Progo (instagram.com/phijenk)

Maskapai Malaysia Airlines akan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, yaitu pada Rabu dan Minggu, tiba di YIA pada 19.30 WIB dan berangkat kembali pada 20.30 WIB. Ia berharap rute penerbangan di YIA akan semakin bertambah dan berdampak pada jumlah kunjungan dan trafik penumpang.

Baca Juga: Bandara YIA Kulon Progo Mulai Layani Penerbangan ke Singapura  

3. Per hari terdapat 70 jadwal penerbangan

Malaysia Airline Mulai Rute Penerbangan dari Bandara YIA  Bandara Yogyakarta International Airport. (Dok. PT Angkasa Pura 1)

Saat ini terdapat tiga maskapai internasional yang melayani penerbangan di YIA, yaitu Scoot, Air Asia, dan Malaysia Airlines ditambah 11 rute penerbangan domestik. Per hari rata-rata terdapat 70 pergerakan pesawat.

"Yogyakarta memiliki potensi kunjungan wisatawan yang cukup tinggi, tentunya dengan bertambahnya rute penerbangan melalui YIA, sektor pariwisata dan perekonomian daerah akan turut tumbuh,” katanya.

 

 

Baca Juga: 7 Tempat Makan Dekat Bandara YIA, Didominasi Restoran Tradisional

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya