Unik, Motor Klasik dan Antik Beradu Cepat di Pantai Cangkring Bantul

Butuh skill yang mumpuni untuk selesaikan lomba

Bantul, IDN Times - ‎Puluhan sepeda motor antik dan klasik beradu kecepatan di medan berpasir Pantai Cangkring hari ini Sabtu (27/5/2023). 

Perlombaan tak hanya mengandalkan sepeda motor dengan kapasitas mesin besar, namun butuh teknik dan skill pengemudi untuk menyelesaikan lomba dengan jarak 100 meter.

1. Memakai motor 350 cc tak menjamin selesaikan lomba

Unik, Motor Klasik dan Antik Beradu Cepat di Pantai Cangkring BantulSalah seorang peserta balap dengan lintasan berpasir, Edy Susanto.(IDN Times/Daruwaskita)

Salah seorang peserta balap, Edy Susanto mengaku dibutuhkan kemampuan yang mumpuni untuk menyelesaikan lomba. 

"Saya tadi pakai motor 350 cc, dengan mesin yang besar ternyata ketika pol gas justru ban belakang terperosok semakin dalam. Memang harus butuh keseimbangan ketika memacu sepeda motor dengan medan berpasir," terang Edy.

2. Baru pertama kali dilombakan di Jogja

Unik, Motor Klasik dan Antik Beradu Cepat di Pantai Cangkring BantulPuluhan sepeda motor antik dan klasik beradu kecepatan di medan berpasir di Pantai Cangkring, Kabupaten Bantul pada Sabtu (27/5/2023).(IDN Times/Daruwaskita )

‎Meski lomba hanya untuk bersenang-senang, namun pertandingan yang baru pertama kali digelar ini menarik banyak peminat. "Ya ini hanya sekedar senang-senang saja, kita ingin akrab sesama penggemar motor klasik atau antik di Jogja dan sekitarnya," tandasnya.

Baca Juga: Serunya Naik Jet Ski, Wahana Baru di Laguna Pantai Depok Bantul

3. THI hadir untuk memperkuat persaudaraan penggemar motor antik dan klasik

Unik, Motor Klasik dan Antik Beradu Cepat di Pantai Cangkring Bantul‎Ketua Thunder Horse Indonesia (THI), Mujiyanto alias Kiplo.(IDN Times/Daruwaskita)

Pertandingan yang dilakukan oleh Thunder Horse Indonesia (THI) untuk memperkuat persaudaraan penggemar motor klasik dan unik. THI digagas sejak 27 Februari 2023, anggotanya mencapai 70 orang dari wilayah DIY dan Jawa Tengah.

"Dengan deklarasi ini jumlah anggota diharapkan makin banyak dan melebarkan anggota ke seluruh hingga luar Jawa," ujar ketua THI Mujiyanto. 

Baca Juga: 4 Pantai di Bantul Jadi Andalan Wisata Kuliner Seafood

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya