Toko Kelontong di Kasihan Bantul Jadi Sasaran Perampok

Perampok todongkan senjata api kepada pemilik toko

Bantul, IDN Times - ‎Suyitno (24) pemilik toko Madura 'Hasbana Barokah' di Padukuhan Jetis, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, menjadi korban perampokan pada Senin (29/8/2022) dini hari sekitar pukul 00.25 WIB. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang senilai Rp1,3 juta. Sepeda motor milik korban turut disikat oleh pelaku.

1. Korban ditodong pistol oleh perampok saat menjaga ruko

Toko Kelontong di Kasihan Bantul Jadi Sasaran PerampokIlustrasi pistol.(IDN Times/Arief Rahmat)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kejadian perampokan yang menimpa warga asli Sumenep, Madura, ini berawal ketika korban sedang berjaga di toko kelontongnya. Kemudian, datang seseorang yang tidak dikenal yang langsung menodongkan senjata api ke arah kepala korban dan meminta untuk menyerahkan uang.

"Korban kemudian menyerahkan uang Rp 1,3 juta kepada perampok," ucapnya, Senin, (29/8/2022).

Baca Juga: Tergiur Investasi Minyak Goreng, Warga Bantul Tertipu Rp12,5 M

2. Perampok juga menggasak sepeda motor milik korban‎

Toko Kelontong di Kasihan Bantul Jadi Sasaran PerampokPemilik ruko di Tamantirto, Kasihan, Bantul, jadi korban perampokan.(Dok.Polres Bantul)

Tak puas dengan uang Rp 1,3 juta, perampok tetap menodongkan senjata api ke arah kepala korban dan meminta kunci sepeda motor. Korban yang tak berdaya kemudian memberikan kunci sepeda motor yang sebelumnya ditaruh di depan toko kepada perampok.

"Perampok kemudian langsung pergi membawa sepeda motor milik korban," ungkapnya.

3. Korban mengalami kerugian Rp7,5 juta‎

Toko Kelontong di Kasihan Bantul Jadi Sasaran PerampokPemilik ruko di Tamantirto, Kasihan, Bantul, jadi korban perampokan.(Dok.Polres Bantul)

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp1,3 juta dan satu unit sepeda motor Yamaha Yupiter nopol AB 2394 EJ atas nama Usdianto warga Ngegel DK III Ngebel RT 007, Kalurahan Tamantirto, Kasihan, Bantul, senilai Rp 6,2 juta.

"Total kerugian korban diperkirakan mencapai Rp7,5 juta," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, korban selanjutnya melaporkan ke Polsek Kasihan dan saat ini penyidik masih mendalami kejadian perampokan yang menimpa korban.

"Penyidik sudah datang ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," terangnya.‎

Baca Juga: Orang Tak Dikenal Rusak Kantor Lurah Muntuk Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya