Tim SAR Temukan Celana Panjang Ferry Anto

Operasi pencarian korban rencananya sore ini diakhiri‎

Bantul, IDN Times - Selang beberapa jam setelah jenazah anaknya, Fajrina Dwi Saputri (7) ditemukan di Pantai Trisik, Kabupaten Kulonprogo, celana panjang ayahnya, Ferry Anto yang ikut menjadi korban di Pantai Baru ditemukan. 

Sekretaris Sarlinas Wilayah IV Pantai Samas-Pantai Baru Nugroho mengatakan celana hitam milik korban Ferry ditemukan sekitar 400 meter arah timur dari korban pertama kali tenggelam bersama putrinya. 

"Celana korban Ferry ditemukan tadi pagi saat tim SAR melakukan penyisiran ke arah timur Pantai Baru," katanya, Sabtu(22/6).

Baca Juga: Putri Mantan Pemain PSS Sleman Ditemukan Tewas di Pantai Trisik 

1. Gelombang tinggi dan angin kencang jadi halangan pencarian melalui laut‎

Tim SAR Temukan Celana Panjang Ferry AntoIDN Times/Daruwaskita

Tapi pencarian hari ini tim SAR belum melakukan pencarian di laut karena kondisi gelombang tinggi dan angin yang kencang.

"Kita tidak ingin mengambil resiko kepada petugas SAR  yang melakukan pencarian sehingga konsentrasi pencarian melalui penyisiran di pantai," katanya.

2. Sore ini operasi pencarian korban akan dihentikan‎

Tim SAR Temukan Celana Panjang Ferry AntoIDN Times/Daruwaskita

Nugroho mengatakan secara resmin proses pencarian terhadap korban laka laut akan dihentikan pada sore hari ini, namun pencarian Ferry Anto akan tetap dilakukan. 

"Meski operasi pencarian akan dihentikan sore hari ini namun kita pastikan tim kami akan tetap akan mencari keberadaan korban Ferry."

3. Keluarga berharap operasi pencarian korban tak dihentikan‎

Tim SAR Temukan Celana Panjang Ferry AntoIDN Times/Daruwaskita

Sementara paman dari Ferry Anto,  Suryono berharap proses pencarian korban tetap dilakukanminimal hingga seminggu ke depan.

"Kalau keluarga berharap pencarian tetap dilakukan hingga korban ditemukan," tuturnya.

Baca Juga: Hobi Makan Soto, Arsitek ini Bikin Tantangan 365 Hari Nyoto

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya