Pencari Rumput Temukan Mayat Perempuan di Wisma Sermo Kulon Progo

Polisi menduga waktu meninggal belum terlalu lama 

Kulon Progo, IDN Times - Warga Padukuhan Kedungtangkil, Karangsari, Pengasih dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan muda yang tergeletak di dekat Wisma Sermo pada Selasa (23/3/2021) petang.

Saat ditemukan kondisi mayat mulai lebam dan bengkak. Di bagian mulutnya terdapat sedikit air liur keluar. Petugas juga menemukan bercak darah pada pantat, celana dalam dan daun telinga kanan. Sedangkan pada lutut kanan ditemukan bekas jahitan luka lama.

"Diduga korban meninggal belum lama," ucap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefry, Selasa (23/3/2021). 

 

Baca Juga: Sempat Unggul, PSS Takluk di Laga Perdana Piala Menpora 2021

1. Jenazah ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB

Pencari Rumput Temukan Mayat Perempuan di Wisma Sermo Kulon ProgoFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Imam Rosidin)

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefry mengatakan penemuan jenazah berawal sekitar pukul 16.30 WIB saat seorang hendak mencari rumput di sekitar lokasi kejadian. Temuan ini langsung dilaporkan ke petugas kehutanan di kawasan Suaka Margasatwa dan dilanjutkan ke polisi.  

Mendapatkan laporan ini, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Lokasi sekitar langsung dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

"Jenazah ditemukan tanpa identitas," katanya Selasa (23/3/2021).

 

2. Saat ditemukan kondisi mayat sudah mulai lebam dan bengkak

Pencari Rumput Temukan Mayat Perempuan di Wisma Sermo Kulon Progootc-fahrenheit.co.id

Mayat perempuan ditemukan dalam kondisi telentang dengan kepala di sisi utara, mengenakan celana panjang warna hitam dan kaos lengan panjang (sweter) warna abu-abu dalam kondisi tersingkap sampai ke dada. Pada saat ditemukan korban mengenakan pakaian dalam warna merah dan ditemukan sepatu cokelat.

Ciri fisik korban memiliki rambut panjang sebahu lurus dengan tinggi badan mencapai 160 cm. Berat badannya diperkirakan 50 kilogram dengan usia antara 25-35 tahun. Petugas juga menemukan ikat rambut warna merah muda dan putih.

 

3. Jenazah untuk sementara dibawa ke RSUD Wates

Pencari Rumput Temukan Mayat Perempuan di Wisma Sermo Kulon ProgoIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Sedangkan di tubuhnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, dan diduga tidak dalam kondisi hamil.

“Untuk sementara jasad korban kami bawa ke RSUD Wates, apakah ada unsur pembunuhan atau tidak masih dalam penyelidikan,” katanya.
 

Baca Juga: Tutupi Pelanggaran Prokes, Kafe Tutup Kamera HP Pembeli dengan Stiker

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya