Comscore Tracker

Job Fair Bantul Buka 2 Ribu Lowongan Kerja, Jangan Telat Daftar!

Saat ini lebih dari 24 ribu warga Bantul yang menganggur

Bantul, IDN Times - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Pemkab Bantul membuka dua ribu lowongan kerja melalui virtual job fair yang akan berlangsung mulai tanggal 12-14 Juli 2021. Virtual job fair Bantul 2021 ini diharapkan menurunkan angka pengangguran di Bantul.

"Kita mencatat selama pandemik di tahun 2020 ada tujuh ribu karyawan yang di PHK atau menganggur. Ditambah hingga akhir tahun 2019, terdapat 17 ribu warga Bantul yang menganggur, total saat ini mencapai 24 ribu orang. Harapan kita dengan virtual job fair ini bisa mengurangi angka pengangguran di Bantul," papar Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Bantul, Aris Suhariyanta.

1. Virtual Job fair Bantul 2021 sediakan 2 ribu lowongan pekerjaan

Job Fair Bantul Buka 2 Ribu Lowongan Kerja, Jangan Telat Daftar!Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Bantul, Ari Suhariyanta.(IDN Times/Daruwaskita)

Aris Suhariyanta mengatakan virtual job fair yang dilaksanakan selama tiga hari ini menyediakan dua ribu lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan swasta di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya.

"Dengan kondisi pandemik seperti ini tidak mungkin menggelar job fair secara tata muka antara pencari kerja dan perusahaan. Solusinya adalah dengan menggelar secara virtual," ujarnya saat acara pembukaan Virtual Jobfair Bantul 2021 di Kantor Disnakertrans, Pemkab Bantul, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Legendaris, 9 Makanan Khas Bantul yang Memiliki Cita Rasa Tradisional

2. Lebih dari 24 ribu warga Bantul menganggur‎

Job Fair Bantul Buka 2 Ribu Lowongan Kerja, Jangan Telat Daftar!Google

Untuk bisa mendaftar, calon pekerja wajib membuka website www.jobfairbantul.com,  memilih menu registrasi dan mengisi persyaratan secara online.

"Cukup gampang, tinggal buka www.jobfairbantul.com dan mengikuti petunjuk yang ada di dalamnya sudah bisa ikut mencari pekerjaan dari rumah saja," ujarnya.

 

3. Bantul akan mempermudah investasi agar lowongan pekerjaan semakin banyak

Job Fair Bantul Buka 2 Ribu Lowongan Kerja, Jangan Telat Daftar!Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan akan mempermudah para investor untuk berinvestasi di Bantul. 

"Oleh karena Pemkab Bantul akan terus mendorong dan mempermudah para investor untuk berinvestasi dan mengembangkan usahanya di Bantul demi membuka lapangan pekerjaan yang banyak di Bantul. Jadi job fair ini salah satu dari berbagai cara agar pengangguran dapat diminimalkan," ungkapnya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya