Capaian Vaksinasi Booster di Gunungkidul Baru Mencapai 7,5 Persen 

Besok Jumat (1/4/2022), dinkes gelar vaksinasi booster 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Capaian vaksinasi booster di Kabupaten Gunungkidul hingga saat ini baru mencapai 7,5 persen. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan syarat mudik dengan ketentuan vaksinasi booster ternyata tak mendongkrak antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Saat ini capaian vaksinasi booster baru 7,5 persen dari keseluruhan penduduk (sasaran)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty, Kamis (31/3/2022).

1. Warga sudah merasa aman dengan vaksin dosis dua

Capaian Vaksinasi Booster di Gunungkidul Baru Mencapai 7,5 Persen Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty. (ANTARA/Sutarmi)

Keengganan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster, menurut Dewi diduga karena masyarakat sudah merasa aman dengan mendapatkan vaksinasi dua kali. Kondisi ini menyebabkan capaian booster masih rendah di Bumi Handayani.

"Jadi berat untuk mengejar capaian booster," ungkapnya.

Baca Juga: Turunkan Formasi Terbaik, PSS Ingin Akhiri Musim dengan Bahagia 

Baca Juga: 7 Tempat Makan Enak di Dekat Tugu Jogja, Wajib Coba!

2. Perbanyak tempat untuk mengadakan vaksinasi massal

Capaian Vaksinasi Booster di Gunungkidul Baru Mencapai 7,5 Persen Ilustrasi Sentra Vaksinasi.(IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

‎Dinas Kesehatan Gunungkidul, saat gencar untuk menggelar vaksinasi massal agar capaian booster bisa melejit. Selain itu lokasi pemberian vaksin turut diperbanyak.

"Harapan saya masyarakat antusias untuk datang ke lokasi vaksinasi karena semakin banyak pilihan untuk booster," tuturnya.

3. Besok Jumat (1/4/2022), dinkes gelar vaksinasi booster massal

Capaian Vaksinasi Booster di Gunungkidul Baru Mencapai 7,5 Persen Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara Kepala Seksi Survailans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Gunungkidul, Sugondo mengatakan besok Jumat (1/4/2022), pihaknya akan menggelar vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan. Acara akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB dengan kuota mencapai ribuan sasaran.

"Untuk kuota besuk 1.000, orang, sedangkan pendaftar sudah dimulai sejak Rabu (30/3/2022)," tuturnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya