Comscore Tracker

Ups, YouTuber 4,9 Juta Pengikut Tepergok Netizen Bikin Prank Settingan

Meski settingan subscriber-nya banyak!

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @jehianps mengunggah sebuah gambar tangkapan layar beberapa konten prank dari YouTuber hasanjr11. Dia menyadari bahwa tokoh perempuan korban prank di beberapa konten adalah orang yang sama.

Merasa dibohongi karena selama ini ternyata konten prank-nya hanya settingan, pengguna Twitter ini pun membuat cuitan tentang penemuannya dan menjadi viral di Twitter.

1. Dibagikan di Twitter oleh akun @jehianps

Ups, YouTuber 4,9 Juta Pengikut Tepergok Netizen Bikin Prank SettinganTwitter.com/jehianps

Akun Twitter @jehianps mengunggah beberapa gambar tangkapan layar dari konten prank YouTuber hasanjr11 sambil menuliskan "pernah jadi adik terus jadi cewe ga dikenal kasian banget mbaknya wkwkwkwk," pada cuitan Twitter-nya.

Netizen ini menyadari bahwa tokoh perempuan yang ada pada konten video tersebut adalah orang yang sama padahal hasanjr11 menuliskan judul yang merujuk pada tokoh yang berbeda-beda, seperti adik, orang tak dikenal, hingga selebgram. Namun memang benar, jika dilihat tokoh perempuan tersebut adalah orang yang sama.

2. Perempuan yang ada di konten adalah siswi salah satu SMA di Yogyakarta

Ups, YouTuber 4,9 Juta Pengikut Tepergok Netizen Bikin Prank SettinganInstagram.com/jsckoto

Di unggahan video YouTube-nya, hasanjr11 juga mencantumkan akun Instagram perempuan tersebut yang diketahui bernama Jhesica Koto. Di dalam unggahan Instagram-nya terlihat Jhesica adalah siswi di salah satu sekolah menengah negeri di Yogyakarta.

Masih belum jelas sebenarnya apa hubungan Jhesica dengan hasanjr11 di kehidupan nyata. Netizen pun masih mempertanyakannya.

Baca Juga: Kreatif, 6 Video Kocak Imbauan Pencegahan COVID-19 dari Pemda DIY

3. Aman dari hujatan di YouTube karena sering bagi-bagi giveaway

Ups, YouTuber 4,9 Juta Pengikut Tepergok Netizen Bikin Prank SettinganInstagram.com/hasanjr11

Beberapa video yang menampilkan Jhesica dengan berbagai macam tokoh memang mengundang rasa gemas para netizen, namun uniknya di setiap konten video yang diunggah hasanjr11 ternyata aman dari hujatan netizen.

Justru hampir semua komentar yang masuk ke video YouTube-nya adalah kata-kata yang seragam. Ternyata hasanjr11 selalu membagikan giveaway berupa ponsel di akhir videonya dengan syarat subscribe dan mengomentari videonya dengan kalimat yang sudah dia tentukan.

4. Viral hingga dibicarakan netizen Twitter

Ups, YouTuber 4,9 Juta Pengikut Tepergok Netizen Bikin Prank SettinganInstagram.com/hasanjr11

Meski aman di YouTube, netizen justru mengomentari konten video yang diunggah hasanjr11 ini di Twitter. Mereka merasa kebingungan dengan tokoh perempuan yang diperankan Jhesica di konten-kontennya.

"positip thinking aja mungkin masnya amnesia setiap habis upload video," kata akun Twitter @jehianps mengomentari judul video yang berbeda-beda padahal orang yang memerankannya sama.

Beberapa netizen juga membuat lelucon tentang tokoh perempuan yang diperankan oleh Jhesica ini.

"Mbknya : SEBENERNYA KAMU ANGGEP AKU APA? Hasan : Adek, eh selebgram? Maaf emang kita pernah kenal?," tulis akun Twitter @YogieLoading.

Ada juga netizen yang mempertanyakan bagaimana bisa dia mendapat subscriber yang hampir 5 juta itu.

"kok yg begini bisabisanya subs nya 4m," cuit akun Twitter @doughnaddd. Lalu netizen lain pun menjelaskan bahwa subscriber yang banyak akibat dia sering membagikan giveaway.

5. Tak melulu mengerjai, hasanjr11 ternyata juga kerap membantu orang yang kurang mampu

Ups, YouTuber 4,9 Juta Pengikut Tepergok Netizen Bikin Prank SettinganYoutube.com/hasanjr11

Meskipun prank yang dilakukan ketahuan settingan belaka, namun hasanjr11 tak melulu membuat konten prank untuk mengerjai orang saja. Di beberapa videonya dia terlihat memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Seperti pada salah satu video yang berjudul 'KASIH KARTU KREDIT GW KE ORANG GA DI KENAL! AUTO MISKIN' dimana di akhir dia membagi-bagikan sembako kepada orang yang ditemuinya di jalan. 

Juga di akun Instagram-nya, @hasanjr11, yang memperlihatkan cuplikan video dimana dia memberikan secara cuma-cuma orderan makanan yang dipesan melalui ojek online beserta sejumlah uang kepada driver-nya.

Meskipun prank yang dia buat dianggap settingan oleh netizen, setidaknya konten yang dia buat masih bisa menghibur dan dia juga memiliki niatan untuk saling berbagi kepada orang lain.

Baca Juga: 9 Video Kocak Tenaga Medis Hilangkan Stres Kala Bertugas, Kreatif!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya