Comscore Tracker

Komentar Keju Mozzarella Khas Malang Jadi Viral, Ini Penyebabnya  

Sudah pernah cicipi Keju Mozarella khas Malang? 

"Keju mozarella khas Malangnya Kakak," begitu sebuah komentar yang akhir-akhir ini dituliskan oleh banyak netizen di berbagai postingan yang viral di sosial media. Lalu apa sebenarnya maksud komentar tersebut? Mengapa para netizen suka banget menuliskan komentar ini? Apakah keju mozzarella khas Malang ini benar-benar ada?

1. Berawal dari strategi marketing penjaja Keju Mozzarella dari Malang

Komentar Keju Mozzarella Khas Malang Jadi Viral, Ini Penyebabnya  Instagram.com/kejumozzarela

Ternyata komentar keju mozzarella khas Malang yang sering dituliskan netizen berawal dari sebuah akun Instagram penjual keju mozzarella. Akun Instagram dengan nama @kejumozzarela, aktif muncul di berbagai postingan yang viral di kalangan netizen. Akun ini aktif muncul di postingan humor, gosip, dan berita dari akun-akun Instagram yang memiliki banyak follower.

Akun ini sama sekali tidak mengomentari terkait konten yang diposting, namun dengan santainya menjajakan dagangannya dengan kalimat yang sama berulang kali, yaitu "Keju mozzarella khas Malangnya Kakak", kalimat ini membuat netizen hafal sekaligus merasa kesal karena keasyikan membaca komentar dari netizen lain jadi terganggu dengan kalimat ini. 

Baca Juga: Susah Bikin Dalgona, Ini 10 Curhatan Netizen 

2. Benar-benar akun yang menjual keju mozzarella

Komentar Keju Mozzarella Khas Malang Jadi Viral, Ini Penyebabnya  Instagram.com/kejumozzarela

Cukup banyak yang mengira keju mozzarella khas Malang ini tidak benar-benar ada,  karena kita tahu keju mozzarella bukan berasal dari Malang namun dari Italia, bukan? Namun ternyata akun @kejumozzarela ini memang benar-benar menjual keju mozzarella.

Akun ini menjual keju mozarella dengan kemasan 250 gram dengan harga Rp35 ribu dan 1 kg dengan harga Rp130 ribu. Penjual keju mozarella ini juga benar-benar berpusat di Kota Malang,  sehingga mereka mengatakan produk yang dijual khas Malang.

3. Netizen justru menirukan kata-kata ini untuk mengomentari postingan viral lainnya

Komentar Keju Mozzarella Khas Malang Jadi Viral, Ini Penyebabnya  Twitter.com/Vijekmr

Saking sering membacanya komentar promosi keju mozzarella ini, netizen otomatis menirukan komentar ini di berbagai postingan yang viral. Mereka otomatis berkomentar "Keju mozzarella khas Malangnya Kakak."

Bahkan saking kesalnya, beberapa netizen justru memplesetkan komentar ini dengan kata-kata lainnya yang kocak, seperti "Keju mozzarella khas Wuhannya Kak," mengingat karena sedang musim corona, atau bahkan "Keju mozarella khas israel Kak, beli satu gratis rudal," mengingat perang yang terjadi di Israel. 

4. Strategi marketing berhasil menyedot perhatian followers hingga 33 ribu

Komentar Keju Mozzarella Khas Malang Jadi Viral, Ini Penyebabnya  Instagram.com/kejumozzarela

Saat ini penjual keju mozzarella dari Malang tak perlu repot-repot lagi berkomentar di banyak postingan viral, karena netizen otomatis menuliskan komentarnya dengan kocak.

Netizen yang penasaran akhirnya menjadi follower akun @kejumozzarela. Hingga saat ini, akun tersebut sudah memiliki follower sebanyak 33,6 ribu. Setiap postingannya selalu diserbu oleh komentar netizen baik yang menanyakan produk keju mozzarella yang dijual maupun merasa lega karena akhirnya tahu penyebab banyaknya komentar tentang keju mozzarella khas Malang ini.

5. Viralnya komentar ini sampai ke luar negeri

Ternyata komentar tentang keju mozzarella khas Malang ini tak hanya berputar di Instagram maupun Twitter saja, namun netizen juga menyebarkannya di TikTok bahkan mengomentari akun TikTok orang luar negeri.

Seperti yang dibagikan oleh akun @kejumozzarela sendiri, seorang pengguna TikTok dengan nama akun @feezyy kebingungan dengan komentar para netizen tentang keju mozzarella khas Malang ini. Dia menanyakan apa maksud keju mozzarella khas Malang itu, dan apa yang terjadi dengan keju khas Malang itu karena sudah membuatnya bingung.

Wah, strategi marketing yang unik serta isengnya netizen Indonesia ternyata menghasilkan keuntungan tersendiri bagi penjual keju mozzarella ini. Sekarang kamu jadi tahu bukan, awal mula mengapa netizen suka banget mengetikkan meju mozzarella khas Malang di postingan apa pun?

Baca Juga: Gaya Seleb saat Memakai Masker, yang Penting Aman  

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya