Comscore Tracker

Tambah Umur, Kota Yogyakarta Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Tagar #HUT263Jogja jadi trending di Twitter

Yogyakarta, IDN Times - Hari Senin ini, 7 Oktober 2019, Kota Yogyakarta merayakan hari jadinya yang ke-263. Sepanjang bulan Oktober ini, kamu bisa menikmati berbagai gelaran seni dan budaya yang diadakan di Kota Gudeg. Sebagai puncaknya, adalah Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #4 yang digelar Senin (7/10) malam.

Warganet pun beramai-ramai memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Kota Jogja melalui media sosial. Salah satunya dengan tagar #HUT263Jogja yang jadi trending di Twitter. Ini dia beberapa cuitan yang ditangkap oleh IDN Times.

1. Akun resmi Kraton Yogyakarta menyebutkan Sri Sultan Hamengku Buwono I mulai menyiapkan pusat pemerintahan baru setelah adanya Perjanjian Giyanti pada 7 Oktober 1956.

Baca Juga: Wayang Jogja Night Carnival Kembali Digelar, Kenalkan Cerita Kapi-Kapi

2. Klub sepak bola kebanggaan Kota Jogja juga gak mau ketinggalan memberi ucapan selamat nih!

3. Kata @MarberYogs, Jogja juga jadi tempat terindah untuk jatuh cinta dan patah hati. Awas, jangan baper!

4. Twit dari SADBOUSS ini puitis juga. Semoga Jogja senantiasa penuh cinta, ya!

5. Akun @marwa_deni juga mengenang Jogja sebagai tempat pertemuan dan perpisahan. Dalem, guys!

6. Ada pula cover apik lagu Kla Project berjudul Yogyakarta oleh Komunitas Biola Jogja & PS ASYB yang diunggah @YogyakartaCity. Keren, ya?

7. Gak ketinggalan, akun DPRD DI Yogyakarta juga mengetwit tentang rindu dan pulang. Wah, sajak Joko Pinurbo benar-benar melekat dengan warga Jogja nih!

Baca Juga: Sejarah Jalan Malioboro, Ikon Yogyakarta yang Punya Makna Mendalam

8. Akun resmi Paniradya Kaistimewan, lembaga urusan keistimewaan DIY, mengunggah video yang menyentuh tentang kebaikan yang menular. Menyentuh!

9. Akun Humas Pemda DIY tak hanya memberi ucapan selamat, tapi juga menyampaikan kutipan indah dari Sri Sultan Hamengku Buwono X

IDN Times juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-263 Kota Yogyakarta. Jangan pernah berhenti jadi kota yang istimewa bagi penghuninya, ya!

Baca Juga: Catat! Ini Pengalihan Arus Selama Wayang Jogja Night Carnival #4

Topic:

  • Paulus Risang
  • Febriana Sintasari

Just For You