Comscore Tracker

Pensiun Akting, 10 Film Terbaik Bruce Willis Versi Rotten Tomatoes

Aktingnya di film apa nih yang paling berkesan buatmu?

Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor senior Bruce Willis dikabarkan pensiun dari dunia akting. Dikutip dari The New York Times, langkah tersebut diambil sang aktor karena penyakit afasia yang dideritanya.

Kabar ini tentu saja mengejutkan para penggemar, mengingat sepak terjangnya di industri hiburan selama ini. Memulai kariernya sejak tahun 1978, Bruce Willis telah menyapa penggemar lewat sejumlah film populer. Salah satunya adalah Die Hard (1988) yang meraih rating tinggi di Rotten Tomatoes.

Tak hanya film tersebut saja, deretan film yang dibintangi Bruce Willis berikut ini juga mendapat respons positif dari kritikus. Bahkan, ada yang sampai masuk nominasi Academy Awards!

1. Sosok John McClane kembali diperankan Bruce Willis dalam Live Free or Die Hard (2017) yang mendapat rating 82 persen. Sukses cetak box office!

Pensiun Akting, 10 Film Terbaik Bruce Willis Versi Rotten TomatoesBruce Willis dalam film Live Free or Die Hard (dok. Ingenious Film Partners/Live Free or Die Hard)

2. Ia tampil dalam Planet Terror, bagian dari Grindhouse (2007), arahan Robert Rodriguez. Sudah lihat aktingnya di film yang punya rating 84 persen ini, belum?

Pensiun Akting, 10 Film Terbaik Bruce Willis Versi Rotten TomatoesBruce Willis dalam film Planet Terror (dok. Troublemaker Studios/Planet Terror)

3. Ia turut menyumbangkan suaranya dalam The Lego Movie 2: The Second Part (2019). Filmnya kocak banget, gak heran kalau sabet rating 84 persen

https://youtube.com/embed/4semNrSyBRs

Baca Juga: 10 Film Horor Paling Seram di Era 90-an, Dijamin Merinding

4. Jangan ngaku pecinta film horor kalau belum menonton The Sixth Sense (1999). Mengantongi rating 86 persen, film ini mendapuk Bruce sebagai psikolog anak bernama Malcolm Crowe

https://youtube.com/embed/3-ZP95NF_Wk

5. Akting kerennya juga dapat kamu saksikan dalam 12 Monkeys (1995) yang cetak rating 89 persen. Beradu peran sama Brad Pitt!

https://youtube.com/embed/15s4Y9ffW_o

6. Dapat rating 91 persen, Nobody's Fool (1994) membuktikan bahwa sang aktor tak hanya piawai berlakon dalam genre laga, namun juga drama komedi

Pensiun Akting, 10 Film Terbaik Bruce Willis Versi Rotten TomatoesBruce Willis dalam film Nobody's Fool (dok. Paramount Pictures/Nobody's Fool)

7. Tak hanya meraih rating 92 persen, Pulp Fiction (1994) juga dinominasikan dalam Academy Awards. Ada yang masih ingat aksinya sebagai Butch Coolidge di film ini?

https://youtube.com/embed/tGpTpVyI_OQ

Baca Juga: Melihat Sisi Lain Ibu Kota Lewat Film Jakarta Vs Everybody

8. Saking mind blowing-nya, Looper (2012) mengumpulkan rating sebesar 93 persen. Selain Bruce, film ini juga dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Emily Blunt

https://youtube.com/embed/2iQuhsmtfHw

9. Di tahun yang sama, ia digandeng Wes Anderson untuk bermain dalam Moonrise Kingdom (2012). Visualnya yang cantik membuat film ini mendapat rating 93 persen

https://youtube.com/embed/GKwPs4xvhJs

10. Dinobatkan sebagai salah satu film laga terbaik, Die Hard (1988) mematenkan status Bruce sebagai aktor papan atas. Rating 94 persen pun sukses diraih!

https://youtube.com/embed/jaJuwKCmJbY

Walau kini telah pensiun dari dunia akting, namun karya-karya Bruce Willis selalu mendapat tempat di hati para penggemar. Untuk Bruce, semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala!

Baca Juga: 5 Judul Anime yang 'Aman' Ditonton Saat Bulan Ramadan, Seru!

Satria Wibawa Photo Community Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya