Comscore Tracker

Tahun Baru di Jogja, Gigi dan Angel Pieters Konser di Royal Ambarrukmo

Musisi legendaris dan rising star dalam satu panggung

Sleman, IDN Times - Band Gigi yang digawangi oleh Armand Maulana pada vokal, Dewa Budjana pada gitar, Thomas Ramadhan pada bass, dan Gusti Hendy pada drum bakal manggung di Yogyakarta. Mereka akan hadir menyapa penggemar dalam acara perayaan pergantian tahun yang bertema Altitude 81º di The Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Acara ini akan diadakan saat menyambut tahun baru pada Selasa (31/12) mulai jam 21.00 malam. Gigi rencananya akan membawakan 12 lagu termasuk Jomblo, Nirwana, My Facebook, dan yang pasti 11 Januari yang sangat akrab di telinga masyakarat.

"Jogja sebetulnya buat Gigi sangat spesial karena pertama kali kita manggung di Jogja dulu. Tahun 94, ya, pertama kali banget. Jadi bisa manggung di Kridosono dulu, ya, kita mesti naik kereta bawa-bawa ampli, drum, dan sebagainya," kenang Dewa Budjana saat menjelaskan kesan mereka terhadap Yogyakarta.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Ada Panggung Megah di Pantai Parangkusumo

1. Angel Pieters dipilih sebagai salah satu rising star di Indonesia

Tahun Baru di Jogja, Gigi dan Angel Pieters Konser di Royal AmbarrukmoAngel Pieters (kiri) dan Gusti Hendy (kanan) dari Gigi saat konferensi pers di Royal Ambarrukmo, Selasa (31/12) - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Selain Gigi, musisi utama yang dianggap sebagai salah satu rising star Indonesia adalah Angel Pieters. Mengawali karirnya sebagai salah satu jebolan Idola Cilik, kini Angel sudah bertransformasi menjadi penyanyi dewasa yang siap meramaikan dunia musik Indonesia dengan karya-karyanya yang saat ini tengah dipersiapkan menjadi sebuah album.

"Kalau aku gampang banget sih memilih mau tahun baruan di mana, karena ada beberapa pilihan mau tahun baruan di mana. Cuma pertama yang bikin aku mau tahun baruan di sini karena aku suka banget Jogja, suka makanannya, itu nomor satu, terus orang-orangnya juga aku senang dan beberapa kali setiap ke Jogja itu selalu menginap di Royal Ambarrukmo. Jadi begitu diminta nyanyi di sini, itu sudah gak usah mikir-mikir lagi," ucap Angel Pieters yang baru pertama kali ini tahun baruan di Yogyakarta.

Rencananya Angel akan membawakan 10 lagu malam nanti dengan beberapa lagu cover yang sudah akrab di telinga masyarakat seperti Never Enough yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman, Bang Bang dari Jessie J, hingga lagu lawas I Have Nothing dari Whitney Houston.

Angel mengatakan bahwa lagu-lagu yang disusun bisa didengar lintas generasi sesuai dengan penonton yang akan hadir. Penampilan Angel Pieters yang tak bisa dilewatkan adalah untuk pertama kalinya akan tampil bersama Gigi dalam satu panggung di Altitude 81º ini.

2. Mengangkat tema Altitude 81º

Tahun Baru di Jogja, Gigi dan Angel Pieters Konser di Royal AmbarrukmoMarketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo, Khoirul Anwar, menyampaikan konsep Altitude 81 - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Terinspirasi dari dunia penerbangan komersial dan kehidupan di bandara, Altitude 81º menjadi tema yang dipilih Royal Ambarrukmo. Altitude yang merupakan istilah untuk menunjukkan posisi ketinggian pesawat dalam dunia penerbangan disandingkan dengan angka 81 yang merupakan nomor alamat Royal Ambarrukmo Yogyakarta tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak hanya sebuah tema, namun Altitude 81º diimplementasikan dengan berbagai sajian yang menunjang seperti 180 degrees photo booth dengan latar runaway bandara internasional, tata lampu dan suara dengan visual layaknya proses penerbangan dari take-off hingga landing, LED panggung yang menyerupai kokpit pesawat dengan pembawa acara yang didandani seolah seorang pilot dan co-pilot, ditambah lagi tiket yang menyerupai boarding pass pesawat terbang. Bahkan pengumuman layaknya di bandara dan ruang kabin pesawat juga akan didemonstrasikan oleh tim Altitude 81º.

"Nanti di sana pada saat masuk sudah kelihatan seperti kabin, kemudian nanti akan ada juga 180 degrees photo booth. Jadi nanti di sana bisa berekspresi dan fotonya nanti bisa langsung di-download," ucap Khoirul Anwar, Marketing & Communication Manager Royal Ambarrukmo dalam konferensi pers yang diadakan di Royal Garden, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (31/12).

Awang, sapaan akrabnya, juga menambahkan bahwa tema ini dipilih dengan harapan agar kita semua bisa terbang dari tahun 2019 menuju ke tahun 2020 dengan baik.

3. Empat kategori tiket yang disediakan

Tahun Baru di Jogja, Gigi dan Angel Pieters Konser di Royal AmbarrukmoGeneral Manager Royal Ambarrukmo, Ian Cameron, bersama Gigi dan Angel Pieters - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Terdapat empat kategori tiket yang disediakan oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta, meliputi Silver dengan harga Rp289.000 berfasilitas theater free seating dan finger food, Gold dengan harga Rp589.000 berfasilitas theater free seating dan all you can eat buffet dinner di SamaZana Restaurant, Platinum dengan harga Rp1.200.000 dengan fasilitas round table numbered seating & buffet dinner di SamaZana Restaurant, dan Diamond seharga Rp1.500.000 dengan fasilitas front round table numbered seating dan buffet dinner di The Executive Lounge. Hingga saat ini tiket Platinum dan Diamond sudah ludes terjual.

"Kebetulan untuk yang Platinum dan Diamond sudah sold out," tutur Awang.

Selain itu acara juga akan dihebohkan dengan pesta kembang api persembahan The Ambarrukmo, dan festival makanan di alun-alun Ambarrukmo dengan ragam pilihan food truck dan kuliner terbuka bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu terbaik sembari menunggu tahun baru tiba.

4. Dimeriahkan beragam hiburan menarik dan grand prize

Tahun Baru di Jogja, Gigi dan Angel Pieters Konser di Royal AmbarrukmoGigi dan Angel Pieters dalam konferensi pers di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (31/12) - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Tak hanya Gigi dan Angel Pieters saja yang memeriahkan malam pergantian tahun di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, namun pengisi acara lain seperti Java Ensemble yang akan mengiringi Angel Pieters, tari futuristik dengan tongkat LED beserta musik up-beat dari Flownesia, dan jajaran musisi elektronik The Megahits yang akan memeriahkan after party di area kolam air mancur akan disuguhkan dengan baik. Acara ini juga akan dipandu dua pembawa acara Tio Andito dan Santi Zaidan.

Tak hanya sajian meriah, namun juga adanya grand prize liburan ke Macau yang menghebohkan bisa didapatkan penonton yang beruntung. 

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Memilih Yogyakarta Untuk Menikmati Pergantian Tahun

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya