Comscore Tracker

7 Game Naruto Terbaik Sepanjang Masa, Ada Ultimate Ninja Storm

Animasinya saja sudah seru, apalagi gamenya!

Naruto merupakan salah satu dari tiga animasi Jepang legendaris yang terbit di majalah Shonen Jump. Setelah debut pertamanya di layar kaca, kepopuleran Naruto terus meroket hingga saat ini. Mulai dari serial animasi, film, buku dan game mulai di rilis dan menambah kepopuleran Naruto.

Game Naruto, hingga saat ini terus bermunculan dan menjadi salah satu game paling sering dimainkan. Dengan banyak developer yang berperan membuat game Naruto, animasi dan gaya permainan pada game ini terus menjadi lebih baik. Dengan genre pertarungan, game ini sangat cocok untuk kalian mainkan berdua atau sendiri.

Untuk itu, berikut adalah 7 game Naruto terbaik sepanjang masa yang wajib kalian mainkan setidaknya sekali seumur hidup.

Baca Juga: Tak Kalah Kuat, 6 Tokoh di Naruto Ini Tidak Pernah Menjadi Hokage!

1. Naruto Ultimate Ninja Storm

https://www.youtube.com/embed/cTH1AsBLTJ8

Naruto Ultimate Ninja Storm merevolusi seluruh permainan Naruto Ultimate Ninja di PlayStation 2. Mengubah grafik 2D menjadi 3D, memperkenalkan mode awakening, petualangan open world di desa Konoha dan banyaknya karakter yang dapat kita mainkan sesuai dengan serial Naruto saat itu.

Berbeda dengan anime, Naruto Ultimate Ninja Storm justru membuat animasi Naruto lebih baik. Orang-orang akan penasaran untuk menonton Naruto setelah memainkan game ini. Bandai Namco dan CyberConnect sebagai pengembang berhasil membawa game baru Naruto ke fase yang lebih baik.

2. Naruto Ultimate Ninja Storm 4

https://www.youtube.com/embed/9Vm4m15r2Xc

Jika Naruto Ultimate Ninja Storm adalah awal dari revolusi game permainan Naruto, maka Ultimate Ninja Storm 4 adalah game yang mempertahankan revolusi tersebut. Bisa dikatakan, game ini merupakan game terbaik dari semua series Ultimate Ninja Storm yang dapat kita mainkan.

Game ini memiliki lebih dari 100 karakter dari semesta Naruto yang dapat kita mainkan, seperti Obito, Madara, Kaguya, Zetsu dan Naruto yang memiliki berbagai mode. Selain itu, game ini juga memiliki grafik yang lebih estetik dan lebih segar untuk dilihat. Hingga saat ini, game ini masih terus aktif di-update.

3. Naruto Ultimate Ninja Series

https://www.youtube.com/embed/bqDszzNCfDY

Dari semua game Naruto yang ada di PlayStation 2 pada masa itu, Ultimate Ninja Series merupakan game yang paling sering dimainkan oleh orang-orang. Mulai dari Ultimate Ninja pertama hingga Ultimate Ninja 5, game ini terus memberikan update dan gaya permainan yang terus berkembang di zamannya.

Berbeda dengan serial Ultimate Ninja Storm, game ini masih memiliki grafik 2D yang sangat bagus meskipun dimainkan di zaman sekarang. Selain itu, hal paling menonjol pada game ini adalah mekanik pertarungannya yang cepat dan art style yang langsung berasal dari komiknya.

Terdapat beberapa game Ultimate Ninja yang dapat kamu temukan seperti, Naruto Ultimate Ninja, Naruto Ultimate Ninja 2 sampai Naruto Ultimate Ninja 5 dan khusus di PSP terdapat Naruto Ultimate Ninja Impact yang tidak kalah seru dengan Ultimate Ninja series yang lain.

Baca Juga: GameLan, Wadah bagi Developer Game Muda di Yogyakarta

4. Naruto to Boruto: Shinobi Striker

https://www.youtube.com/embed/U0cln94ML1w

Meskipun bukan game Naruto yang paling ramai di perbincangkan, setidaknya Shinobi Striker masih layak disebut sebagai game Naruto Terbaik saat ini. Namun, game ini merupakan game pertarungan yang menonjolkan konsep online game yang memberikan kita kebebasan untuk membuat karakter sendiri.

Sayangnya, Shinobi Striker lebih fokus kepada permainan online yang sangat sedikit memberikan konten permainan single player dan mengutamakan grinding untuk membuat item dan meningkatkan level pemain mirip seperti permainan MMORPG pada umumnya. Meskipun begitu, Shinobi Striker merupakan game Naruto yang sangat brilian dari berbagai segi. 

5. Naruto: Path of the Ninja

https://www.youtube.com/embed/fVNLCxjSQag

Jika kamu menyukai konsep game Turn-Based RPG, maka Naruto: Path of Ninja adalah game Naruto yang cocok untuk kamu. Game ini bisa dikatakan cukup jadul di zaman sekarang, karena hanya secara eksklusif berada di Nintendo DS. Meskipun Begitu, Path of Ninja masih layak untuk kamu coba.

Naruto: Path of Ninja mengambil latar pada awal Naruto masih kecil, Tim 7 yang terdiri dari Sakura, Sasuke dan Naruto harus berhadapan dengan Orochimaru yang menyerang Konoha bersama pasukannya. Kemudian, kamu akan bertemu dengan Gaara sebagai bos terakhir di game ini.

6. Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3

https://www.youtube.com/embed/1-JZtqzpDaE

Naruto: Clash of Ninja Revolution 3 merupakan game yang rilis pada tahun 2009 di konsol Wii. Hingga saat ini, beberapa pemain masih ada yang aktif dalam memainkan mode online di game ini. Dengan latar penyelamatan Kazekage Gaara, kamu akan bertemu dengan karakter seperti Deidara, Kisame dan Itachi untuk diajak bertarung.

Di antara semua game Naruto, Clash of Ninja Revolution memiliki permainan yang cukup mudah dipahami, Combo yang mudah dibuat dan mekanik game yang menyenangkan. Meskipun dengan grafik yang terkesan apa adanya dan kurang terpoles. Setidaknya, game ini masih layak untuk dimainkan.

7. Naruto: The Broken Bond

https://www.youtube.com/embed/NpUMkw9b6So

Naruto: The Broken Bond merupakan salah satu game Naruto yang dikembangkan oleh Ubisoft, developer yang membuat game terkenal, seperti Assassins Creed, Rainbow Six Siege, Farcry, dan Watch Dogs. Tidak heran jika game ini memiliki unsur petualangan yang sangat kental.

Game ini memiliki map yang lebih luas untuk dijelajahi, animasi yang lebih baik di zamannya, permainan online, jalan cerita yang seru dan pertarungan secara tag team. Sayangnya, game ini dihentikan kelanjutannya sejalan dengan kemunculan Ultimate Ninja Storm Series sekaligus game Naruto terakhir buatan Ubisoft.

Nah, itu tadi adalah deretan game Naruto terbaik sepanjang masa yang sangat sukses dan bisa dibilang hampir semua orang pernah memainkan game ini. Kalau kamu, pernah memainkan game Naruto yang mana saja?

Baca Juga: 15 Peringkat Jinchuriki Terkuat, Naruto Bukan yang Teratas! 

Rizki Ali Photo Community Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya