Comscore Tracker

Pengelola Bioskop di Yogyakarta Belum Bisa Pastikan Kapan Buka

Siapa yang kangen nonton di bioskop?

Sleman, IDN Times - Pemerintah Pusat telah memberikan lampu hijau terhadap pembukaan bioskop di wilayah PPKM Level 2 dan 3. Namun demikian, sejauh ini pengelola bioskop yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih terus melakukan pemetaan dan belum bisa memastikan kapan bioskop di DIY bisa mulai dibuka.

Baca Juga: Jumlah Wisatawan Naik, Tamu Hotel di Sleman Didominasi Keluarga

1. Direncanakan dibuka bertahap mulai 16 September 2021

Pengelola Bioskop di Yogyakarta Belum Bisa Pastikan Kapan BukaBioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Public Relations Manager CGV, Marsya Gusman, menjelaskan pihaknya masih memastikan terlebih dahulu aturan yang ada. Baru kemudian melakukan pemetaan bioskop di wilayah mana saja yang masuk kriteria dalam aturan bisa dibuka.

Sejauh ini, menurut Marsya bioskop yang ada di Jakarta masih menjadi prioritas pembukaan dalam waktu dekat. Untuk DIY sendiri masih dipertimbangkan.

"Sejauh ini Jakarta akan menjadi prioritas. dan bukanya secara bertahap. Untuk lokasi akan dishare lebih lanjut melalui sosial media CGV. Pembukaan rencana dimulai di tanggal 16 September 2021, bisa termasuk Yogyakarta juga," ungkapnya pada Selasa (14/9/2021).

2. Sejumlah persiapan telah dilakukan

Pengelola Bioskop di Yogyakarta Belum Bisa Pastikan Kapan BukaPekerja menggunakan alat pelindung wajah saat simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Meski masih dilakukan pemetaan, namun sejauh ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari rangkaian film-film pilihan, kesiapan protokol kesehatan seperti cek suhu, tanda untuk jaga jarak, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, sekat untuk pembelian tiket, dan sebagainya, serta menyiapkan kebijakan kepada publik untuk menyiapkan aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop.

"Selain itu, meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi saat bioskop kembali dibuka, namun untuk meminimalisir kontak dan meminimalisir pembayaran cash konvensional, CGV menyediakan solusi pembelian tiket online, bisa melalui aplikasi CGV, website, serta online ticketing partner CGV," terangnya.

3. SCH masih lakukan koordinasi

Pengelola Bioskop di Yogyakarta Belum Bisa Pastikan Kapan BukaIlustrasi. Bioskop di tengah pandemik (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sementara itu, pihak Sleman City Hall juga belum bisa memastikan kapan bioskop XXI yang berada di gedung SCH bisa kembali beroperasi kembali. Namun demikian, menurut Public Relations SCH Uray Dewi, pihak mal siap jika dalam waktu dekat bioskop dibuka kembali.

"Tenant XXI SCH juga sedang berkoordinasi dengan pihak XXI pusat, terkait kebijakan baru mengenai Prokes. Kami juga siap jika tenant membutuhkan support terutama mengenai protokol kesehatan karena kenyamanan dan keamanan pengunjung tetap menjadi prioritas kami," paparnya.

Baca Juga: Pengunjung Mal Sleman Melonjak hingga 19 Persen

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya