Kecelakaan 2 Mobil di Gunungkidul, Belasan Penumpang Dilarikan ke RS 

Mobil mengangkut belasan penumpang di bak belakang 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Kecelakaan lalu lintas antara dua mobil terjadi di Jalan Wonosar-Semanu, Km 3 Kabupaten Gunungkidul pada Kamis (8/6/2023) malam. Akibat kejadian tersebut belasan penumpang mengalami luka-luka.‎

1. Kronologi dua mobil terlibat kecelakaan

Kecelakaan 2 Mobil di Gunungkidul, Belasan Penumpang Dilarikan ke RS Ilustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan peristiwa kecelakaan berawal saat mobil pikap yang dikemudikan ‎oleh Ali (26), melaju dari arah timur atau Semanu menuju arah barat atau Wonosari. Mobil  ini membawa dua penumpang di depan dan 12 penumpang di bak belakang.

Sesampainya di lokasi kejadian, Ali mencoba mendahului mobil lainnya yang dikemudikan oleh Ari (40) warga Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Namun belum sempat mendahului, justru menyenggol bagian depan mobil Ari.

"Akhirnya mobil yang disopiri Ali hilang kendali dan menabrak tiang lampu yang berada di bahu kiri jalan dan kemudian mobil terguling ke kanan," katanya, Jumat (9/6/2023).

2. Belasan penumpang terluka dan dilarikan ke rumah sakit‎

Kecelakaan 2 Mobil di Gunungkidul, Belasan Penumpang Dilarikan ke RS ilustrasi rumah sakit (freepik.com)

Akibatnya Ali dan penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Dari data di RSUD Wonosari ada 11 orang yang dirawat, di RS Pelita Husada dua orang dan di RS Panti Rahayu satu orang.

"Untuk sopir Ali dirawat di RS Pelita Husada dengan luka di bagian kening dan posisinya sadar. Sementara sopir Ari Susanto tidak mengalami luka," ungkapnya.

Baca Juga: Jungwok Blue Ocean, Wisata 'Santorini' Baru di Gunungkidul

3. Polisi imbau pengendara berhati-hati dan taat aturan lalu lintas‎

Kecelakaan 2 Mobil di Gunungkidul, Belasan Penumpang Dilarikan ke RS ilustrasi rambu dan lampu lalu lintas (pexels.com/@gabrielsantosfotografia)

Dua kendaraan yang terlibat tabrakan untuk saat ini sudah diamankan ke Mapolres Gunungkidul. "Kita mengimbau pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Tetap patuhi aturan lalu-lintas dan lebih bersabar dalam mengendarai kendaraan bermotor," ujarnya.

Baca Juga: Hindari Pemotor, Sopir Pikap Tewas Tabrak Pembatas Ring Road Bantul   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya