Jenazah Ditemukan Tergeletak di Tepi Kali Code Ngoto Bantul

Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah

Bantul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Ngoto, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul dibuat heboh dengan penemuan jenazah laki-laki di pinggir Kali Code pada Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 20.30 WIB. Korban bernama Muhammad Mujib (52) warga Trisigan, Murtigading, Sanden, Bantul.

1. Korban sempat memberitahu temannya berada di pinggir Kali Code

Jenazah Ditemukan Tergeletak di Tepi Kali Code Ngoto BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Kulon Progo)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan peristiwa penemuan jenazah berawal saat saksi Murti yang juga teman korban dikabari oleh korban Mujib bahwa ia sedang berada di sekitar pinggiran Kali Code di Padukuhan Ngoto.

Selanjutnya, Murti mencari keberadaan korban sesuai informasi yang diberikan, namun Mujib tidak ditemukan. Selanjutnya, Murti bertanya kepada saksi lainnya yakni Ruslan, apakah melihat korban di sekitar lokasi. Namun, Ruslan menjawab tidak tahu.

"Saksi Murni sempat omong ke saksi dua bahwa korban dari tadi belum pulang, korban menggunakan sepeda motor Yamaha Vega warna putih," ujarnya, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Penyakit Kambuh, Nenek di Bantul Tewas di Kamar Mandi‎

2. Korban ditemukan tergeletak dipinggir kali

Jenazah Ditemukan Tergeletak di Tepi Kali Code Ngoto BantulPenemuan jenazah laki-laki di pinggir Kali Code, Sewon, Bantul, pada Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 20.30 WIB. (Dok. Polres Bantul)

Selanjutnya Murti berkeliling lagi dan menemukan sepeda motor milik korban. Murti dan Ruslan kemudian memanggil korban namun tidak ada respons.

"Saksi Murti mengajak saksi Ruslan ke warung pecel lele yang berada di Padukuhan Gandok yang merupakan saudara korban dengan memberitahukan telah menemukan sepeda motor korban," kata Jeffry.

Selanjutnya, Murti dan Ruslan bersama saudara korban mencari korban dan mengecek kembali di lokasi. Mereka lantas menemukan korban sudah tergeletak di pinggir kali dan kemungkinan sudah meninggal dunia.

"Saksi Murti selanjutnya pergi karena ada keperluan lainnya," ungkapnya.

3. Korban punya riwayat penyakit jantung‎

Jenazah Ditemukan Tergeletak di Tepi Kali Code Ngoto BantulIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Beberapa saat kemudian, petugas Inafis dari Polres Bantul dan dokter dari Rumah Sakit Griya Mahardika datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan korban. Hasilnya korban diperkirakan meninggal sekitar pukul 20.30 WIB.

"Keluarga juga memastikan adalah kerabatnya yang bernama Muhammad Mujib (52) warga Trisigan, Murtigading, Sanden, Bantul," terang Jeffry.

Keluarga korban juga telah menerima kejadian yang menimpa korban sebagai musibah dan membawa korban pulang ke rumah kakak korban di Mergangsan, Kota Yogyakarta karena korban hidup sebatang kara.

"Dari keterangan keluarga korban memiliki riwayat jantung," katanya.‎

Baca Juga: Jenazah Perempuan Bikin Geger Warga di Pantai Samas Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya