Comscore Tracker

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di Jogja

Prewedding dengan tema tradisional sampai modern

Pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Putri Indonesia DIY, Erina Gudono tinggal menghitung hari. Keduanya akan melangsungkan akad di Jogja sebagai tempat lahir dan menetap Erina, serta menggelar resepsi di Solo, kota asal Kaesang.

Sebelum akad dan segala acara lain, keduanya juga telah melakukan serangkaian acara sebelum menikah, prewedding salah satunya. Pasangan serasi ini diketahui melakukan banyak sesi pemotretan baik dengan tema tradisional sampai yang modern dan berlangsung di berbagai tempat, tak terkecuali di Jogja. Berikut 6 lokasi foto prewedding Kaesang-Erina yang banyak menggunakan pakaian adat Indonesia.

1. Pura Mangkunagaran, Surakarta

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di JogjaPrewedding Kaesang dan Erina (instagram.com/erinagudono)

Pura Mangkunagaran yang berlokasi di Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, adalah salah satu tempat penting dalam perjalanan cinta Kaesang-Erina. Pasalnya, tak hanya digunakan sebagai lokasi foto sebelum nikah, tapi juga akan menjadi venue resepsi keduanya. Pura Mangkunagaran adalah istana sekaligus tempat kediaman para Adipati Mangkunegaran yang telah ada sejak tahun 1757.

Dalam proses foto di Pura Mangkunagaran, Erina dan Kaesang justru mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur dari dua daerah yang berbeda. Erina mengenakan pakaian adat Pulau Sabu sementara Kaesang mengenakan pakaian adat dari Pulau Rote. Tanpa perlu properti foto, penampilan keduanya menawan!

2. Stadion Manahan, Solo

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di Jogjapotret prewedding Kaesang dan Erina Gudono (@iluminen via instagram.com/erinagudono)

Agaknya Stadion Manahan, Solo, menjadi tempat istimewa buat sang lovebirds, terutama Kaesang yang diketahui sebagai direktur utama Persis Solo yang markasnya berada di stadion tersebut. Bahkan dalam salah satu unggahannya, Erina pun mengisahkan kalau setiap hari Sabtu ia kerap diajak Kaesang buat pacaran sambil nonton bola di Stadion Manahan.

Foto prewedding Kaesang-Erina di tempat tersebut mengusung dua konsep. Yang pertama yaitu tema sporty di mana keduanya mengenakan jersey Persis Solo warna merah dan satunya lagi bertema kasual. Kalau kamu dan ayang sama-sama suka olahraga atau nonton pertandingan bola, tema ala Kaesang-Erina bisa dicontoh juga, loh!

3. Istana Kepresidenan, Bogor

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di JogjaMomen prewed Kaesang dan Erina Gudono di Istana Bogor (instagram.com/erinagudono)

Mulai dibangun pada tahun 1744, Istana Bogor adalah salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang memiliki keunikan yang tak dimiliki istana lain. Yaitu letaknya yang bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor. Di sana, kamu bisa menyaksikan banyak rusa yang didatangkan langsung dari Nepal.

Ada banyak tema yang diangkat oleh Kaesang dan Erina dalam kesempatan prewedding di Istana Bogor tersebut, tapi yang dominan adalah elegan nan klasik. Mulai dari pakaian serba putih yang elegan, Kaesang dengan batik hitam dan Erina dengan dress senada, sampai dengan berfoto bersama rusa. Manis!

Baca Juga: Sejarah Kedaton Ambarrukmo, Diisukan Jadi Venue Nikahan Kaesang-Erina

4. Gumuk Pasir, Bantul

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di JogjaPrewedding Erina dan Kaesang. (insatgram.com/erinagudono)

Keindahan Gumuk Pasir Parangkusumo ternyata juga membius Erina Gudono dan Kaesang Pangarep hingga menjadikan lokasi wisata di Bantul tersebut sebagai salah satu preweddingnya. Pasangan anti jaim ini mengenakan pakaian dengan motif etnik dan bertelanjang kaki. Tanpa pose yang berlebihan, keduanya tampil serasi meski hanya sekadar bergandengan tangan.

Buat kamu yang berencana ke Jogja atau juga sedang mencari lokasi foto prewedding outdoor di Kabupaten Bantul, Jogja, Gumuk Pasir bisa jadi tempat untuk beragam tema. Sebut saja seperti tema piknik, casual, sampao glamor.

5. Pantai Pandansari, Bantul

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di JogjaInspirasi prewedding Erina dan Kaesang. (instagram.com/erinagudono)

Salah satu foto prewedding terbaru yang diunggah Erina dan Kaesang dengan pemandangan bangunan mercusuar ternyata diambil di Pantai Pandansari, Bantul. Dalam kesempatan tersebut, Erina mengenakan dress warna krem panjang dan Kaesang mengenakan setelan jas warna senada.

Namun prosesi foto di lokasi tersebut tak berjalan lancar. Erina menceritakan bahwa persiapan untuk foto di mercusuar tersebut telah dilakukan sejak pukul 03.00 WIB. Sayang, justru hujan deras mengguyur lengkap dengan banyaknya lalat di sekitar lokasi. Alhasil, Erina-Kaesang serta tim harus cari lokasi lain.

6. Gedung Agung Jogja

6 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Banyak yang di Jogjapotret Kaesang dan Erina Gudono (instagram.com/erinagudono)

Mengutip dari cerita Erina di laman Instagramnya, karena tak bisa berlama-lama mengambil gambar di Pantai Pandan keduanya lantas pindah lokasi di sebuah tempat Menurut yang awalnya keduanya tak pernah berencana berfoto di lokasi ini. Yaitu di Gedung Agung Jogja yang tak lain adalah salah satu Istana Negara juga.

Erina dan Kaesang menggunakan pakaian serba putih yang tampak sederhana, tapi justru memberi kesan mewah. Membawa buket bunga anggrek warna senada, foto prewedding yang tak direncanakan tersebut tak kalah elegan dan berkelas.

Baca Juga: 17 Quote Cinta Kaesang-Erina, Definisi Bucin Bikin Gemas

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya