Comscore Tracker

5 Rekomendasi Rumah Sakit di Gunungkidul, Catat Lokasinya

Ada yang meraih penghargaan nasional juga, lho! 

Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkenal akan potensi pariwisatanya yang beragam. Mulai dari pantai, gua, bukit, air terjun, hingga wisata religi. Tak heran bila daerah ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. 

Nah, untuk menunjang hal tersebut, Gunungkidul memiliki sejumlah rumah sakit yang bisa diandalkan. Ini dia rekomendasi rumah sakit di Gunungkidul yang bisa dikunjungi kapan saja untuk memeriksakan keluhan kesehatanmu.

1. RSUD Wonosari  

5 Rekomendasi Rumah Sakit di Gunungkidul, Catat LokasinyaRSUD Wonosari (rsudwonosari.gunungkidulkab.go.id)

RSUD Wonosari merupakan rumah sakit milik pemerintah yang terletak di tengah kota Wonosari, tepatnya berada di sebelah utara kantor Bupati Gunungkidul. Sejak awal berdiri sampai sekarang, RSUD Wonosari telah mengalami beberapa peningkatan baik mengenai fisik bangunan, sarana dan prasarana, hingga peningkatan jumlah sumber daya manusianya. 

Ada sekitar 23 layanan poliklinik rawat jalan yang siap melayani masyarakat mulai hari Senin hingga Sabtu. Layanan RSUD Wonosari memiliki slogan “Cepat, Bersih, Simpatik” ini juga telah bekerja sama dengan BPJS, dan dapat melakukan pendaftaran online melalui WhatsApp terlebih dahulu sebelum melakukan kunjungan.

Pada tahun 2022 RSUD Wonosari raih penghargaan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan terbaik tahun 2022.
 
Alamat: Jalan Taman Bhakti Nomor 6 Wonosari, Kabupaten Gunungkidul Daerah istimewa Yogyakarta. 

Nomor telepon:  (0274) 391007, 391288, 393437

2. RSU Pelita Husada  

5 Rekomendasi Rumah Sakit di Gunungkidul, Catat LokasinyaRSU Pelita Husada (rsupelitahusada.com)

RSU Pelita Husada adalah sebuah Rumah Sakit swasta yang berlokasi di Gunungkidul. Pelita Husada berkomitmen untuk selalu amanah dan profesional dalam melayani masyarakat. Meski di bawah pengelolaan pihak swasta namun rumah sakit ini memiliki fasilitas lengkap dan cukup memadai di Gunungkidul. 

RSU Pelita Husada memiliki program unggulan diantaranya datang langsung dilayani, gratis antar jemput, dan poli ahli yang buka setiap hari. Beberapa poliklinik yang buka dan melayani masyarakat seperti poliklinik umum, poliklinik spesialis seperti penyakit dalam, kandungan, anak, bedah umum, dan lainnya. 
 
Alamat: Jl. Raya Semanu Km 3. Sambirejo Semanu, Gunungkidul, DI Yogyakarta. 

Nomor telepon: 0274-393444, 0274-391577

Baca Juga: 7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya Memuaskan

3. RSUD Saptosari  

5 Rekomendasi Rumah Sakit di Gunungkidul, Catat LokasinyaRSUD Saptosari (instagram.com/rsudsaptosari)

Mengusung visi menjadi rumah sakit yang unggul, berdaya saing dan menjadi pilihan utama masyarakat Gunungkidul dan sekitarnya serta mendukung perwujudan masyarakat yang sehat dan produktif, RSUD Saptosari memiliki sederet fasilitas yang cukup lengkap.  
 
RSUD Saptosari juga memiliki kurang lebih 8 poliklinik yang siap melayani masyarakat untuk rawat jalan. Layanan lainnya seperti rawat inap, IGD, laboratorium, dan radiologi.  

Alamat: Karang, Jetis, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. 

Nomor telepon: (0274) 2910726

4. RS Panti Rahayu

5 Rekomendasi Rumah Sakit di Gunungkidul, Catat LokasinyaRS Panti Rahayu (Dok. Google Maps)

RS Panti Rahayu berada di bawah Yayasan Panti Rahayu, yang mulai dibangun sejak 2010. Beragam fasilitas penunjang disediakan pihak rumah sakit untuk memberikan perawatan dan pengobatan terbaik bagi masyarakat. Di antaranya IGD yang buka 24 jam, poli gigi dan poli umum, farmasi, laboratorium, dan lainnya.  

RS Panti Rahayu juga menyediakan pelayanan poliklinik dokter spesialis. Mulai klinik kandungan, anak, mata, THT, bedah, jantung, dan lainnya. 

Alamat: Jl Wonosari-Ponjong Km 7, Kelor, Karangmojo, Gunungkidul

Nomor telepon: 0274-2901454, 0274-392718

5. RS Nur Rohmah

5 Rekomendasi Rumah Sakit di Gunungkidul, Catat LokasinyaRS Nur Rohmah (Dok. Google Maps)

RS Nur Rohmah adalah rumah sakit swasta di Gunungkidul yang setia melayani masyarakat umum maupun BPJS. Memiliki layanan IGD 24 jam dan poliklinik yang buka setiap hari kecuali minggu.

RS Nur Rohmah juga menyediakan layanan poliklinik, mulai dari klinik gigi, bedah, kandungan, anak, penyakit dalam, mata, dan lainnya. 

Alamat: Jl. Wonosari-Jogja Km 7, Bandung, Playen, Gunungkidul

Nomor telepon: 0274-394574

Itulah lima rumah sakit di Gunungkidul yang bisa dikunjungi kapan saja. Dari kelima rumah sakit di atas ada gak yang dekat dengan tempat tinggalmu? 

Baca Juga: 8 Rumah Sakit di Bantul, Bisa Dikunjungi Kapan Saja

Eulis Ardiyanti Sari Photo Community Writer Eulis Ardiyanti Sari

Never give up! you deserve for it:))

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya