Comscore Tracker

KONI Yogyakarta Resmikan Seragam Atlet, Siap Bertanding di PON Papua

Berharap atlet DIY mampu meraih prestasi setinggi langit

Yogyakarta, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperkenalkan seragam resmi kontingen yang akan dikenakan saat berlaga di PON Papua 2021. 

Seragam dengan nuansa warna biru diharapkan Ketua KONI Djoko Pekik Irianto akan menambah semangat para atlet mengikuti pertandingan tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang. DIY akan mengirimkan 130 atlet dari 24 cabang olahraga saat PON Papua.

 

1. Ini arti warna biru di seragam atlet PON DIY

KONI Yogyakarta Resmikan Seragam Atlet, Siap Bertanding di PON PapuaPeluncuran seragam kontingen DIY untuk PON Papua, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Eka AR

Alasan pemilihan dominasi warna biru disebabkan merupakan warna langit bahkan lautan. Atlet harus memiliki semangat untuk meraih prestasi setinggi langit, sehingga tidak hanya membawa nama baik DIY di ajang nasional tetapi juga di berbagai kejuaraan internasional.

“Peluncuran seragam bernuansa biru akan semakin menambah semangat bagi atlet dan pelatih supaya dapat berjuang secara maksimal di PON Papua,” tutur Djoko dilansir Antara, Rabu (1/9/2021).

 

Baca Juga: 5 Venue yang Siap Digunakan untuk PON Papua 2021

2. Terdapat logo Keraton Yogyakarta

KONI Yogyakarta Resmikan Seragam Atlet, Siap Bertanding di PON Papuawww.kratonjogja.id

Di seragam tersebut terdapat logo Keraton Yogyakarta dengan ukuran cukup besar. Djoko Pekik berharap bisa menambah motivasi atlet dan pelatih.

Tak hanya seragam tanding, setiap atlet juga menerima jaket, kaos, celana, batik, sepatu, tas, bahkan sampai kaos kaki dan masih banyak lainnya. 

3. Berharap kontingen kompak

KONI Yogyakarta Resmikan Seragam Atlet, Siap Bertanding di PON PapuaIlustrasi Pulau Papua (IDN Times/Mardya Shakti)

Sedangkan Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Pemberdayaan SDM Aris Riyanto mengatakan atribut merupakan hal penting dalam kelompok karena mencerminkan identitas, ciri khas, dan keunikan.

“Dengan mengenakan seragam yang memiliki ciri khas, akan meningkatkan kekompakan kontingen saat berlaga. Dukungan moral dan motivasi sangat penting sebagai pondasi meraih prestasi,” katanya.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya