Comscore Tracker

KPK Segel Ruang Kerja Mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti  

KPK dikabarkan lakukan OTT terhadap Haryadi Suyuti

Yogyakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Wali Kota Yogyakarta di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, hari ini Kamis (2/6/2022). Selain penyegelan kantor, Komisi antirasuah ini dikabarkan juga melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

1. Penyegelan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB

KPK Segel Ruang Kerja Mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti  Ketua Percepatan Vaksinasi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sumadi. IDN Times/Febriana Sinta

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi membenarkan terjadinya penyegelan kantor tersebut. Pada pukul 13.00 WIB,  dirinya bertolak dari Pemda DIY ke Balai Kota Yogyakarata untuk mengikuti agenda rapat dan menyebut terdapat tiga petugas dari KPK sempat menemuinya siang tadi.

"Di balai kota saya mau memulai kegiatan rapat, pertemuan. Tapi kemudian ada petugas dari KPK," kata Sumadi kepada wartawan malam ini, Kamis (2/6/2022). 

 

 

Baca Juga: Pasca Diperiksa KPK, ini Penjelasan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti

2. Petugas KPK datang tanpa seragam

KPK Segel Ruang Kerja Mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti  Kantor Wali Kota Yogyakarta / antaranews

Sumadi memaparkan petugas tanpa seragam KPK, menunjukkan identitasnya dan menunjukkan surat tugas untuk menyegel ruang kerja Wali Kota Yogyakarta.

"Saya lihat benar dari KPK.  Minta izin untuk melakukan penyegelan di ruangan wali kota. Saya kooperatif monggo silakan terus dan saya tinggal rapat. Saya tidak tahu selanjutnya," ujar Sumadi.

 

3. Sumadi mengaku tidak mengetahui adanya OTT

KPK Segel Ruang Kerja Mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti  (Logo KPK di luar gedung Merah Putih) IDN Times/Santi Dewi

Sumadi pun tidak mengaku tidak mengetahui kegiatan KPK selanjutnya termasuk informasi adanya operasi tangkap tangan (OTT).

"Saya juga tidak diminta keterangan. Saya tidak tahu lagi karena rapat sampai sore, terus saya pulang itu tidak ada lagi komunikasi dengan petugas yang bersangkutan," pungkas Sumadi.

Baca Juga: Profil Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya