Cak Nun Sepekan Lebih di RS, Anies dan Gatot Nurmantyo Giliran Jenguk

Tak ketinggalan Cak Imin dan Sujiwo Tedjo

Sleman, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Sabtu (15/7/2023).

Dari keterangan tertulis Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng dalam keterangan resminya, kedatangan Anies tanpa kabar maupun keriuhan. Ia hanya didampingi seorang rekannya.

"Iki mau bar acara di Palagan, langsung ke Sardjito," kata Anies kepada Ahmad Syakurun Muzakki, adik Cak Nun, Sabtu (15/7/2023). 

1. Gatot Nurmantyo juga datang

Cak Nun Sepekan Lebih di RS, Anies dan Gatot Nurmantyo Giliran JengukBudayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun tengah mengisi acara peringatan dua tahun kasus Novel Baswedan. (Dok. Biro Humas KPK)

Anies datang dan ditemui Novia Kolopaking, istri Cak Nun. Lalu, mereka bersama-sama mendoakan kesembuhan Cak Nun.

Setelah itu, giliran mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang datang membesuk masih di hari yang sama, disambut pihak keluarga Cak Nun.

2. Tak ketinggalan Cak Imin dan Sujiwo Tedjo

Cak Nun Sepekan Lebih di RS, Anies dan Gatot Nurmantyo Giliran JengukCak Imin datang menjenguk Cak Nun di RS Sardjito (caknun.com)

Disebutkan bahwa beberapa hari sebelum kedatangan Anies dan Gatot, ada Ketum PKB Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin yang lebih dulu datang membesuk.

Ada pula budayawan Sujiwo Tedjo, pelukis Nasirun, serta Clara Sinta putri, WS Rendra yang datang menjenguk Cak Nun pada hari Jumat (14/7/2023) sebelum kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke RSUP Dr. Sardjito.

Sujiwo Tedjo bercerita kepada Muzakki, ia dipaksa istrinya segera menengok Cak Nun. "Aku ora ngerti berita blass Zak. Dadi ora ngerti Cacak sakit," kata Sujiwo Tedjo kepada Muzakki.

Baca Juga: Keluarga Sampaikan Penghargaan atas Doa bagi Kesembuhan Cak Nun

3. Cak Nun sudah dirawat sepekan lebih

Cak Nun Sepekan Lebih di RS, Anies dan Gatot Nurmantyo Giliran JengukSudjiwo Tedjo dan Clara Sinta datang menjenguk Cak Nun di RS Sardjito (caknun.com)

Diketahui Emha Ainun Madjid dirawat sejak Kamis (7/7/2023). Cak Nun masuk rumah sakit sekitar pukul 14.30 WIB.

Semenjak dirawat di rumah sakit, banyak tokoh mendoakan untuk kesembuhan Cak Nun. Presiden Joko Widodo datang langsung untuk menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Minggu (9/7/2023) kemarin.

Ketua Umum PDIP yang juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri juga mengirimkan karangan bunga wujud dukungan bagi kesembuhan Cak Nun.

Baca Juga: Profil Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, Pendakwah Kawula Muda

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya