Terobos Bangjo, Pemotor Tewas Hantam Mobil di Ring Road Bantul

Pengendara sepeda motor terabas jalan saat lampu merah

Bantul, IDN Times - ‎Reni Astuti (25), warga Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, meninggal dunia usai sepeda motornya bertabrakan dengan mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan oleh Fathu Rizqi, warga Hargomulyo, Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada Minggu (19/11/2023) sekitar 02.30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ring Road Selatan Bantul, tepatnya di Simpang Empat Wojo, Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

1. Pengendara sepeda motor menerobos lampu merah

Terobos Bangjo, Pemotor Tewas Hantam Mobil di Ring Road BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan naas tersebut berawal saat mobil Daihatsu Sigra yang disopiri oleh Fathu Rizqi melaju dari jalan Imogiri Barat dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di Simpang Empat Wojo, lampu lalu lintas menyala hijau. Saat yang bersamaan melaju Honda Vario yang dikendarai oleh Reni Astuti dari barat ke timur dan menerobos lampu merah.

"Karena jarak sudah dekat akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari," katanya, Senin (20/11/2023).

2. Korban meninggal dunia di rumah sakit‎

Terobos Bangjo, Pemotor Tewas Hantam Mobil di Ring Road BantulIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Vario terjatuh hingga tidak sadarkan diri. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Wirosaban Kota Yogyakarta namun nyawa korban tak tertolong.

"Korban meninggal dunia saat di RSUD Wirosaban, Kota Yogyakarta," kata Jeffry.

Baca Juga: Potensi Gempa Bumi di Jogja, Kampung Tanggap Bencana Perlu Siaga

3. Kasus laka lantas masih ditangani Unit Lantas Polres Bantul

Terobos Bangjo, Pemotor Tewas Hantam Mobil di Ring Road BantulLaka lantas di Simpang Empat Ring Road Selatan Wojo Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Sementara itu pengemudi mobil tidak mengalami luka. Namun, mobilnya mengalami kerusakan pada bagian pintu belakang sebelah kanan. Sedangkan sepeda motor milik korban mengalami ringsek di bagian depan.

"Kasus ini masih ditangani oleh Unit Lantas Polres Bantul," ucap Jeffry.‎

Baca Juga: Hiu Tutul Terdampar Lagi di Pantai Kuwaru, Diselamatkan Warga

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya