Pemkab Gunungkidul Gelar Job Fair Berharap Tak Ada Warga Menganggur

Job fair digelar 2 hari hingga besok Sabtu (4/8/2023)

Gunungkidul, IDN Times - Sebanyak dua persen penduduk di Kabupaten Gunungkidul menganggur, Pemkab Gunungkidul berusaha menekan pengangguran dengan membuka job fair menggandeng 25 perusahaan.

1. Pengangguran di Gunungkidul paling rendah di DIY

Pemkab Gunungkidul Gelar Job Fair Berharap Tak Ada Warga MenganggurIlustrasi job fair (IDN Times/Galih Persiana)

Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat pembukaan job fair di GOR Sihono mengatakan, jumlah pengangguran di Gunungkidul paling kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Memang angka pengangguran di Gunungkidul itu paling rendah dibandingkan kabupaten/kota lainnya di DIY," ujarnya, Jumat (4/8/2023).

2. Job fair hadirkan 25 perusahaan lokal dan luar Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul Gelar Job Fair Berharap Tak Ada Warga MenganggurTugu selamat datang di Kabupaten Gunungkidul. (Instagram/kux_kuz96)

Menurut Sunaryanta, Pemkab Gunungkidul berupaya agar semua warganya memiliki pekerjaan, atau usaha mandiri. "Harapan saya dengan job fair, bisa mengurangi angka pengangguran di Gunungkidul. Sudah kita hadirkan 25 perusahaan baik lokal maupun luar Gunungkidul," katanya.

Baca Juga: Akasia Resto Yogyakarta, Tawarkan Suasana Bali di Gunungkidul

3. Pengunjung job fair ditargetkan 500 orang per hari

Pemkab Gunungkidul Gelar Job Fair Berharap Tak Ada Warga MenganggurBupati Gunungkidul, Sunaryanta buka job fair di Gor Sihono.(Dok.Diskominfo)

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Supartono mengatakan, job fair yang dilaksanakan di GOR Siyono, Playen digelar selama dua hari, yaitu Jumat (4/8/2023) dan Sabtu (5/8/2023). Pengunjung ditargetkan 500 orang per hari. 

"Ada 25 perusahaan yang membuka lowongan, targetnya 50 persen dari pengunjung bisa terserap masuk ke perusahaan," katanya

Baca Juga: Jungwok Blue Ocean, Wisata 'Santorini' Baru di Gunungkidul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya