Ombak Pantai Selatan Bantul Normal, Wisatawan Tak Perlu Resah

Sebelumnya BMKG Stamet keluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi

Bantul, IDN Times - Ombak di Pantai Selatan Bantul hari ini, Selasa (26/7/2022) masih dalam kondisi normal. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 3 Bantul, Muhammad Arief Nugraha. 

"Sejauh ini kondisi gelombang di Pantai Parangtritis masih pasang surut normal," kata Muhammad Arief Nugraha, Selasa (26/7/2022).

 

 

1. Dorongan angin kencang tidak menyebabkan gelombang tinggi

Ombak Pantai Selatan Bantul Normal, Wisatawan Tak Perlu ResahGelombang pasang di Pantai Depok.(IDN Times/Daruwaskita)

Kecepatan angin yang terjadi saat ini dimungkinkan tidak mengakibatkan terjadinya gelombang tinggi di pantai Bantul. "Dorongan angin belum menyebabkan gelombang pasang di Pantai Parangtritis maupun Pantai Depok," ucapnya.

Baca Juga: Curi Mahar Pernikahan, 4 Pemuda Asal Bantul Dibekuk Polisi

2. Wisatawan tidak perlu resah

Ombak Pantai Selatan Bantul Normal, Wisatawan Tak Perlu ResahIlustrasi wisatawan di pantai.(IDN Times/Daruwaskita)

Arief Nugraha menyatakan wisatawan yang akan berkunjung ke pantai diminta tidak terlalu risau. "Yang jelas bagi wisatawan tidak mandi di daerah yang terdapat palungnya pasti aman. Jika terjadi gelombang pasang, wisatawan berada di jarak yang aman saja," ucapnya.

3. Pantai Depok dan Parangtritis masih aman dari terjangan gelombang pasang‎

Ombak Pantai Selatan Bantul Normal, Wisatawan Tak Perlu ResahRumah makan seafood.(IDN Times/Daruwaskita)

Salah satu pemilik rumah makan seafood Salsabila 2 di Pantai Depok, Dardi Nugroho mengatakan ombak saat ini masih dalam kriteria normal. 

"Ya gelombang pasang surut normal. Masih aman bagi pemilik rumah makan seafood yang berada di pinggir pantai," katanya.‎

Sebelumnya BMKG Stamet Tunggul Wulung Cilacap mengeluarkan peringatan dini gelombang sangat tinggi di perairan selatan Jabar hingga DIY. Hal ini lantaran diprakirakan terjadinya tinggi gelombang Laut Selatan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berpotensi mencapai 6 meter.

Baca Juga: Pantai Kuwaru Bantul: Lokasi, Tips dan Keunikannya  

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya