Comscore Tracker

Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan di Groundsill Sungai Progo

Keluarga yang kehilangan anggota keluarga segera melapor

Kulon Progo, IDN Times - ‎Warga Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo dikejutkan dengan penemuan jenazah di groundsill Sungai Progo, tepatnya di sebelah timur Balai Kalurahan Brosot pada Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

1. Korban ditemukan telungkup di groundsill Sungai Progo‎

Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan di Groundsill Sungai ProgoFoto hanya Ilustrasi. Evakuasi jenazah mengapung di Sungai Progo. (dok. Basarnas Yogyakarta)

Pj Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Dwi Wijayanto, mengatakan awalnya saksi Lasti Suharjo (27), warga Padukuhan Modinan, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, sedang melihat air di Sungai Progo sekitar pukul 05.30 WIB.

"Saat melihat air di Sungai Progo itu tiba-tiba saksi melihat adanya mayat dalam kondisi telungkup di groundsill Sungai Progo," kata Dwi, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Jasad Orok Ditemukan Tergeletak di Pantai Parangkusumo‎

2. Jenazah dievakuasi ke daratan untuk dilakukan pemeriksaan‎

Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan di Groundsill Sungai ProgoFoto hanya ilustrasi. Mayat mengapung di Sungai Progo. (Dok. Polsek Galur)

Selanjut saksi Lasti memberitahu penemuan mayat di gronsel Sungai Progo kepada saksi Sarjio (65) warga Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur yang kemudian saksi Sarjio melaporkan penemuan mayat itu kepada Polsek Galur.

"Anggota Polsek Galur yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju tempat penemuan mayat dan berkoordinasi dengan relawan mengevakuasi mayat ke daratan," ujarnya.

3. Pada mayat tidak ditemukan identitas sama sekali

Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan di Groundsill Sungai ProgoIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Selanjutnya mayat diperiksa oleh petugas Inafis Polres Kulon Progo dan petugas medis dari Puskesmas Galur. Hasilnya tidak ditemukan identitas pada korban, korban menggunakan kaos corak kembang-kembang, memakai celana jeans panjang warga hitam dan tinggi badan sekitar 170 sentimeter.

"Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut bisa segera melapor ke Polsek Galur ataupun ke Polres Kulon Progo," kata Dwi.

Baca Juga: Senggolan Motor, Warga Purworejo Meninggal Diseruduk Pikap

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya