Bambang Pacul Targetkan Kursi PDIP Bantul‎ Naik 200 Persen

Bambang siap turun tangan menangkan PDIP Bantul

Bantul, IDN Times - ‎Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, mengatakan kejayaan PDIP di Bantul pada tahun 2004 harus diulang. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini bahkan menargetkan 22 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 yang akan datang. 

"Kalau 2019 mendapatkan 11 kursi, tahun 2024 harus mendapatkan 22 kursi di DPRD Bantul," ujarnya di sela-sela acara Pelatihan Pelatihan Saksi Tahun 2022 di Kantor DPC PDIP Bantul, Sabtu (17/12/2022).

1. Siap bantu materi dan non materi agar PDIP Bantul raih 22 kursi

Bambang Pacul Targetkan Kursi PDIP Bantul‎ Naik 200 PersenKetua DPP PDIP Bambang Wuryanto (kiri). (IDN Times/Daruwaskita)

Bambang meyakini target yang dirasa menjadi 'mission impossible' bagi DPC PDIP Bantul ini bisa tercapai. Sebab, ia memastikan dirinya turun tangan membantu secara materiil dan nonmateriil kepada para calon legislatif dan juga petugas saksi di TPS yang ditugaskan partai untuk mengawal suara milik PDIP.

"Saya malu kalau kursi PDIP Bantul turun, saya berdomisili di Bantul mosok kursi PDIP Bantul tidak naik. Harus naik, nanti Pacul yang akan bantu semuanya," tandasnya.

Bambang Pacul menegaskan janjinya untuk membantu PDIP mendapatkan 22 kursi bukan omong kosong. Hal itu sudah terbukti ketika Pilkada Bantul yang lalu, tak sedikit dana yang dikeluarkannya untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh PDIP.

"Kalau ndak percaya saya membantu tanya Pak Joko (Wakil Bupati Bantul), pasti dia bilang benar membantu pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP," ucapnya.

Baca Juga: Dongkrak Suara Pemilu 2024, PPP Bantul Janjikan Kampanye Humanis

2. Caleg jangan seperti "petinju" dan "pencopet"

Bambang Pacul Targetkan Kursi PDIP Bantul‎ Naik 200 PersenKetua DPP PDIP Bambang Wuryanto.(IDN Times/Daruwaskita)

Lebih jauh, Bambang Pacul mengingatkan kepada calon legislatif yang terpilih, jika nantinya dirinya membantu calon legislatif terpilih, jangan sampai bantuan itu hanya diambil sendiri seperti "petinju" selalu menggenggam tangan dan "pencopet" yang memotong yang seharusnya diberikan kepada orang lain.

"Jadi besok kalau ada caleg yang punya gaya petinju ataupun copet laporkan kepada saya. Semuanya harus disalurkan sesuai dengan peruntukannya," tandasnya.

3. Siapkan dua saksi partai untuk setiap TPS‎

Bambang Pacul Targetkan Kursi PDIP Bantul‎ Naik 200 PersenKetua DPC PDIP Bantul, Joko Purnomo.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul, Joko B Purnomo, mengatakan target 22 kursi dalam Pileg 2024 yang diperintahkan oleh Bambang Pacul bisa dimaknai bahwa hakikat adanya partai politik atau berpolitik adalah merebut kemenangan secara konstitusional. Jika PDIP ingin menyejahterakan masyarakat Bantul, maka kursi di DPRD harus dikuasai.

"Kan tadi Pak Bambang Wuryanto juga sangat konsen untuk mendukung PDIP Bantul agar kursinya naik bahkan sampai 22 kursi. Kalau Pak Pacul kalau sudah bilang mendukung maka dukungan itu akan diberikan baik materi dan non materi," ungkap. "Seperti pilkada kemarin, Pak Bambang Pacul ini dukungannya luar biasa."

Terkait saksi yang nantinya akan diterjunkan dalam Pileg 2024, Joko menyatakan nantinya setiap satu TPS akan disiapkan dua saksi dari partai. Oleh karena itu, para caleg dan pengurus partai ini diminta untuk menyiapkan saksi dai daerah pemilihannya masing-masing.

"Saat ini sudah ada lebih dari 3 ribu saksi yang kita siapkan untuk pileg, pilpres bahkan untuk pilkada 2022. Setiap satu TPS akan diisi oleh dua saksi dari partai," ungkapnya.‎

Baca Juga: PAN Bantul: Partai Kini Dengarkan Aspirasi dari Bawah

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya