Pameran Lukisan Urban & Nature Hadirkan 17 Karya Seniman Lokal

Karya dengan unsur kebudayaan dihadirkan

Yogyakarta, IDN Times - Pameran lukisan kembali digelar di Greenhost Boutique Hotel. Berkolaborasi dengan Alur sebagai marketing agency dan juga komunitas SAKUMPUL, pameran lukisan dengan tema 'Urban & Nature' menghadirkan 17 karya lukisan pada 2–25 Juni 2023.

Karya yang dipamerkan tersebut berasal dari lima seniman lokal, antara lain Diah Yulianti, Soegian Noor, Hajriansyah, Robert Nasrullah dan Rizka Azizah Hayati. Kegiatan pameran lukisan ini dibuka oleh Prof. Dwi Marianto, dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

1. Usung unsur kultur

Pameran Lukisan Urban & Nature Hadirkan 17 Karya Seniman LokalPameran lukisan dengan tema 'Urban & Nature' di Greenhost Boutique Hotel. (Dok. Istimewa)

Urban & Nature sendiri dipilih menjadi tema karena Sakumpul sebagai wadah komunitas pelukis ingin menampilkan sebuah karya yang membawa unsur kultur atau kebudayaan. Karya yang dibuat berbicara tentang manusia dan segala yang terkait dengan dunia luar, seperti alam sekitar, lingkungan budaya, etos kerja individual maupun komunal dalam suatu masyarakat manusia. 

“Pameran lukisan ini merupakan kegiatan yang kami tunggu sejak lama. Selain untuk memamerkan karya teman-teman anggota komunitas, juga menjadi wadah kami untuk reuni," ujar Robert Nasrullah, perwakilan dari Sakumpul. 

2. Hadirkan Pop Up Market

Pameran Lukisan Urban & Nature Hadirkan 17 Karya Seniman Lokallobi Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman (dok. Greenhost Boutique via Tripadvisor)

Selain adanya pameran lukisan, Greenhost Boutique Hotel juga mengadakan kegiatan Pop Up Market: Artisan Market, yaitu kegiatan bazar atau pasar tiban yang diusung oleh lebih dari 20 UMKM lokal Yogyakarta. “Sebagai salah satu hotel dari Ayom Group, komitmen kami adalah mengAyomi seniman dan komunitas lokal," kata Corporate General Manager Ayom Group, Vivie Elizabeth.

Bukti dari komitmen tersebut dengan adanya kegiatan kolaborasi, pameran lukisan dan bazar UMKM lokal. "Besar harapan kami bahwa dengan adanya kegiatan-kegiatan ini, sinergi dapat terus dilanjutkan dengan karya-karya yang lebih besar dari rekan-rekan komunitas lokal. Sehingga nantinya, karya tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Yogyakarta pada umumnya,” ujar Vivie. 

Baca Juga: Unik, Ada Perosotan Raksasa nan Artsy di ARTOTEL Yogyakarta

3. Informasi lebih lanjut

Pameran Lukisan Urban & Nature Hadirkan 17 Karya Seniman Lokalgreenhost boutique hotel (instagram.com/greenhosthotel)

Pameran Lukisan 'Urban & Nature' oleh Sakumpul digelar di Art Kitchen dan Creative Sharing Space, Greenhost Boutique Hotel dari 2–25 Juni 2023. Adapun Pop Up Market: Artisan Market diadakan setiap bulan di minggu pertama. Kali ini diadakan dari tanggal 2– 3 Juni 2023.

Untuk informasi detail mengenai pameran lukisan serta Pop Up Market ini, dapat mengunjungi Instagram @greenhosthotel atau menanyakan melalui email di info@greenhosthotel.com.  

Baca Juga: 6 Keunikan Greenhost Jogja, Hotel Artistik Berkonsep Back to Nature

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya