Comscore Tracker

Orang Terdekat Lantunkan Doa-doa bagi Pernikahan Kaesang-Erina

Erina tampak menggunakan makeup minimalis

Sleman, IDN Times - Rangkaian acara prosesi pernikahan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dimulai Kamis (8/12/2022) siang dengan semaan Al Qur'an. Semaan ini hanya diikuti 30 orang.

Tampak dalam video, Erina menggunakan baju berwarna abu-abu. Dia duduk diapit ibundanya dan kaka Erina, Allen Gudono.

1. Doa untuk pernikahan

Orang Terdekat Lantunkan Doa-doa bagi Pernikahan Kaesang-ErinaSemaan Al-Qur'an dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang Erina, Kamis (8/12/2022). (IDN Times/Herlambang Jati)

Semaan diikuti sejumlah ibu-ibu. Salah satunya yang memandu Nyai Hj. Fatimatuz Zahro, untuk pembacaan doa.

"Semoga semaan, doa ini bisa menyelimuti pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono," ujar Fatimatuz Zahro.

Baca Juga: Semaan dan Pengajian Kaesang-Erina Digelar Terbatas

2. Makeup dan pakaian

Orang Terdekat Lantunkan Doa-doa bagi Pernikahan Kaesang-ErinaSemaan Al-Qur'an dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang Erina, Kamis (8/12/2022). (IDN Times/Herlambang Jati)

Perias Pengantin, Mamuk Rohmadona, mengatakan untuk makeup berkolaborasi dengan beberapa pihak. "Kalau yang ini makeup minimalis, ya biasa makeup ayu-ayunan," ujar Mamuk.

Sementara untuk pakaian yang dikenakan Erina, ia menyebut menggunakan kebaya muslim. "Pastinya desain khusus," ujarnya.

3. Semaan dan pengajian

Orang Terdekat Lantunkan Doa-doa bagi Pernikahan Kaesang-ErinaKeluarga Erina Gudono pada prosesi Semaan Al-Qur'an, Kamis (8/12/2022). (IDN Times/Herlambang Jati)

Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung, menjelaskan hari ini agenda doa dengan acara semaan pada pukul 12.00 WIB dan dilanjut nanti untuk agenda acara pengajian.

Dani menyebut jumlah orang yang akan mengikuti semaan yaitu 30 orang saja, dan menjadi agenda intern keluarga. Kemudian pengajian jumlah tamu juga tidak banyak. "Hanya keluarga besar, kerabat dekat, berikut tetangga sekitar 100 orang, tidak ada dine in untuk acara di tempatnya mbak Erina," ujar Dani.

Baca Juga: Ater-ater sebagai Wujud Syukur Pernikahan Kaesang-Erina

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya