Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?

Erina pesan di salah satu UMKM milik tetangganya 

Sleman, IDN Times – Jelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, persiapan mulai dilakukan. Keluarga Erina mulai mempersiapkan hantaran atau hampers. Erina memesan di salah satu UMKM milik tetangganya yang bernama Atelier Priscanara milik Novikasari.

UMKM Atelier Priscanara bergerak dalam jasa pembuatan mahar, suvenir dan hantaran dipercaya untuk membuat bridesmaid box pernikahan Kaesang – Erina. Proses persetujuan untuk pesanan tersebut juga terbilang tidak lama.

“Kami mengajukan penawaran sekitar awal Agustus, dan pertengahan Agustus sudah oke. Kami melihat kesempatan itu, dan mengajukan penawaran, ternyata mbak Erina juga suka,” kata perempuan yang akrab disapa Sari itu, Selasa (8/11/2022).

1. Isi dari bridesmaid box

Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?Bridesmaid box Kaesang Erina. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Di dalam boks berwarna hijau dengan motif bunga dengan tulisan nama calon pengantin Erina dan Kaesang, berisi sejumlah barang. Ada parfum, reed diffuser, gelas dengan tulisan nama, dan teh herbal.

Tidak hanya itu, ada juga kain dan jarik untuk pendamping pengantin perempuan. Dikatakan Sari, Erina meminta bridesmaid box yang sederhana namun, elegan. “Ada kain untuk seragam pas resepsi. Ada kertas panduan untuk memakai seragamnya,” ujar Sari.

2. Pesanan pertama untuk hampers

Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?Erina Gudono dan Kaesang (dok. Sekretariat Presiden RI)

Sari mengaku mendapat pesanan sekitar 53 bridesmaids box untuk mendukung acara pernikahan Kaesang dan Erina. Ia menyebut Erina menjadi klien pertama untuk pesanan hampers, karena sebelumnya baru menerima pesanan seserahan dan ring box.

“Bisnis dari tahun 2016, baru belakangan ini merambah ke suvenir dan hampers. Saya juga berharap semoga dilancarkan sampai hari H pernikahan mbak Erina dan Mas Kaesang, bahagia selalu dan langgeng,” ujar Sari.

Baca Juga: Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - Erina

3. Pernikahan Kaesang Desember

Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?potret prewedding Kaesang dan Erina Gudono (@iluminen via instagram.com/erinagudono)

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Sleman, Sidik Pramono, mengungkap pernikahan Kaesang dan Erina akan dilangsungkan pada Sabtu 10 Desember 2022 mendatang. "Menurut informasi 10 Desember di Royal Ambarrukmo," kata Sidik.

Meski begitu, Sidik mengatakan pernikahan Kaesang-Erina saat ini belum terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok maupun Mlati. "Belum mendaftarkan di KUA, baik Mlati maupun Depok," kata Sidik.

Baca Juga: Sejarah Kedaton Ambarrukmo, Diisukan Jadi Venue Nikahan Kaesang-Erina

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya