KA Bandara Xpress hanya 35 Menit Menuju Bandara YIA 

Harga tiket Rp50 ribu per penumpang 

Yogyakarta, IDN Times - KAI Bandara menghadirkan layanan baru Kereta Api Bandara YIA Xpress mulai hari ini Kamis (6/4/2023). Waktu tempuh menggunakan KA Bandara YIA Xpress hanya 35 menit.

"YIA Xpress memberikan beberapa layanan termasuk kapasitas angkut 100 persen, waktu tempuh hanya 35 menit tanpa berhenti di Stasiun Wates. Dapat menukar tempat duduk, dan pengembalian dana dengan syarat dan ketentuan berlaku," ujar Direktur Utama Railink, Porwanto Handry.

1. Harga tiket KA Bandara YIA Xpress

KA Bandara Xpress hanya 35 Menit Menuju Bandara YIA KA YIA Xpress. (Istimewa/KAI Bandara).

Jadwal pertama KA Bandara YIA Xpress mulai keberangkatan pada Kamis (6/4/2023) dengan jadwal pertama keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 05.00 WIB menuju Stasiun Yogyakarta International Airport (YIA). Kemudian pukul 6.15 WIB keberangkatan dari stasiun YIA menuju Stasiun Yogyakarta.

Harga tiket KA Bandara YIA Xpress Rp50 ribu per orang dengan ketersediaan kursi sebanyak 2.400 dalam sehari. “Dengan harga YIA Xpress Rp 50 ribu per orang, penumpang dapat merasakan kecepatan, kenyamanan dengan waktu yang fleksibel," kata Porwanto.

2. Diprediksi puluhan ribu tiket terjual saat Lebaran

KA Bandara Xpress hanya 35 Menit Menuju Bandara YIA KA YIA Xpress. (Istimewa/KAI Bandara).

Tiket KA YIA Xpress yang mulai dijual Selasa (4/4/2023), sudah terjual ribuan tiket. Diprediksi akan habis terjual saat lebaran.

"Tiket YIA Xpress baru saja diinfokan kepada publik 4 April 2023, saat ini sudah terjual sebanyak 1.000 tiket. YIA Xpress juga diprediksikan 45.600 tiket akan habis terjual selama angkutan Lebaran 2023,” tambah Porwanto.

Baca Juga: 6 Tempat Belanja Oleh-oleh Dekat Bandara YIA, Serba Lengkap!

3. Berikut 12 jadwal keberangkatan

KA Bandara Xpress hanya 35 Menit Menuju Bandara YIA KA YIA Xpress. (Istimewa/KAI Bandara).

Porwanto mengungkapkan KAI Bandara sebagai operator terus berkomitmen semakin meningkatkan kualitas layanan untuk penumpang. Hadirnya KA Bandara Xpress memberikan layanan yang berbeda.

“KAI Bandara YIA memberikan tambahan layanan terbaiknya dalam bentuk menambahkan perjalanan KA Bandara sebanyak 12 jadwal keberangkatan dengan fasilitas yang berbeda dari KA Bandara regular sebelumnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat atas KA Bandara YIA,” ungkapnya.

Baca Juga: 8 Hotel Dekat YIA Kulon Progo, Harga Mulai Rp200 Ribuan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya