Ganjar Pranowo Resmi Jadi Warga Sleman

Urus pindah sejak purnatugas sebagai Gubernur

Intinya Sih...

  • Ganjar Pranowo resmi menjadi warga Sleman setelah purna dari jabatan Gubernur Jawa Tengah.
  • Pindah KTP ke Sleman dibenarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sleman.
  • Ganjar mengajukan pindah kependudukan sejak purnatugas sebagai Gubernur Jateng, sebelum maju sebagai Capres.

Sleman, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, resmi menjadi warga Sleman, dan telah ber-KTP Kabupaten Sleman. Ganjar sendiri mengajukan sebagai warga Sleman selepas purna dari jabatan Gubernur Jawa Tengah.

Pindah KTPnya Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut ke Sleman dibenarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sleman. "Benar, sudah (ber-KTP Sleman)," ungkap Kepala Disdukcapil Sleman, Susmiarto, Kamis (28/3/2024).

1. Mengurus pindah selepas purna tugas Gubernur

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Warga SlemanIlustrasi e-KTP (dok. IDN Times/Ita)

Susmiarto menyebut Ganjar mengajukan pindah kependudukan sejak purnatugas sebagai Gubernur Jateng. Diketahui jabatan Gubernur Jateng, Ganjar berakhir pada September 2023.

"Sesudah dari Gubernur purna itu mengajukannya," ungkap Susmiarto.

2. Disebut sudah cukup lama mengurus pindah

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Warga SlemanCapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo di Bantul. (Tangkapan layar video tim media Mahfud)

Saat dihubungi, Susmiarto mengatakan untuk tanggal pasti mengaku lupa. Ia harus membuka data dahulu. Namun, dia mengatakan sebelum Ganjar maju sebagai Capres.

"Pokoknya sebelum pencapresan itu (prosesnya). Purna dari gubernur terus ada staf dari provinsi kemudian nguruskan pindah datang ke kantor. Sudah cukup lama kok," jelas Susmiarto. 

Baca Juga: JJ Amstrong Pesimistis MK Kabulkan Gugatan Anies dan Ganjar

3. Tinggal di Wedomartani Ngemplak

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Warga SlemanCalon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Diketahui sebelumnya Ganjar telah membangun rumah di Wedomartani, Ngemplak. Beberapa waktu lalu saat masa kampanye di Sleman Ganjar juga telah mengungkapkan dirinya akan pindah ke Sleman.

Baca Juga: Gus Miftah Ingatkan Pendukung Prabowo-Gibran Tak Minta-minta Jabatan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya