Sandiaga Uno Usul Gunungkidul Kembangkan Wisata Olahraga    

Gunungkidul punya potensi dengan alamnya yang asri

Gunungkidul, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan wilayah Kabupaten Gunungkidul cocok untuk dikembangkan wisata berbasis olahraga yang dapat mempercepat tumbuhnya peluang usaha. Untuk itu, ia menyarankan kepada Pemkab Gunungkidul dan pelaku wisata mulai merambah wisata berbasis olahraga. 

 

 

1. Wisata berbasis olahraga dapat buka lapangan pekerjaan

Sandiaga Uno Usul Gunungkidul Kembangkan Wisata Olahraga    Instagram/@sandiuno

Sandiaga memprediksi wisata berbasis olahraga bisa menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan hingga 1,1 juta tahun ini .

"Jadi sangat rekomendasikan bisa menjadi pertimbangan dari para wisatawan ke Gunungkidul. Cuaca sangat mendukung dan alamnya sangat indah dan kita tidak akan pernah temukan di destinasi lain," kata Sandiaga dikutip Antara, Rabu (31/8/2022). 

2. Gunungkidul punya potensi dengan alamnya yang asri

Sandiaga Uno Usul Gunungkidul Kembangkan Wisata Olahraga    Kemenparekraf

Gunungkidul, menurutnya memiliki jalur olahraga yang sangat asri alami jalan pedesaan, sehingga sensasi akan terasa sangat berbeda dibandingkan berlari di perkotaan.

Saat ini, wilayah Gunungkidul dikenal sebagai kombinasi antara gunung laut, dan desa wisata, yang salah satunya bereputasi internasional yakni Desa Nglanggeran.

 

Baca Juga: 7 Wisata Ekstrem di Gunungkidul, Bukan Buat Si Penakut!

Baca Juga: Sandiaga Uno Ngaku Siap Nyapres pada 2024

3. Bupati Gunungkidul berharap Kemenparekraf bantu dongkrak wisatawan

Sandiaga Uno Usul Gunungkidul Kembangkan Wisata Olahraga    Bupati Gunungkidul Sunaryanta. (Dok. Pemkab Gunungkidul)

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengapresiasi kedatangan Sandiaga Uno ke Gunungkidul. Harapannya, kedatangan Sandiaga bisa ikut mendongkrak kunjungan wisatawan wilayah ini.

"Kami berharap Kemenpararekraf ikut mempromosikan potensi wisata di Gunungkidul. Kami berharap wisatawan ke Gunungkidul diharapkan meningkat," katanya.

 

Baca Juga: 8 Tempat Belanja Oleh-oleh di Gunungkidul, Ada Thiwul Yu Tum

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya