Konsumsi Pertalite Melonjak, Pertamina Janji Stok di Jogja Aman  

Konsumsi pertalite di meningkat 15 persen

Yogyakarta, IDN Times - Pasca kenaikan harga BBM jenis Pertamax awal April 2022, permintaan Pertalite di tanah air melonjak hingga 15 persen. Para pengguna Pertamax berbondong - bondong beralih menggunakan Pertalite yang harganya lebih murah.

 

1. Pastikan stok pertalite di Jogja aman

Konsumsi Pertalite Melonjak, Pertamina Janji Stok di Jogja Aman  Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan persediaan dan pasokan bahan bakar minyak terutama pertalite di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman.

"Kami pastikan stok pertalite mencukupi, ketahanan stok produk pertalite cukup hingga 11 hari ke depan. Angka tersebut belum termasuk stok di kilang maupun dalam pengantaran melalui kapal," kata Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT Brasto Galih Nugroho melalui keterangan tertulis, Senin (4/4/2022). 

Baca Juga: Nama Pelatih Masih Dirahasiakan, PSS Minta Sleman Fans Bersabar  

2. Pertamina siap jaga stok SPBU

Konsumsi Pertalite Melonjak, Pertamina Janji Stok di Jogja Aman  Ilustrasi pengisian BBM. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Brasto memastikan stok BBM di 125 SPBU di DIY yang melayani penjualan produk pertalite akan terus terjaga. 

"Kami upayakan melakukan build up stok di setiap SPBU. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan SPBU," kata Brasto dikutip Antara. 

3. Masyarakat diimbau tak perlu khawatir

Konsumsi Pertalite Melonjak, Pertamina Janji Stok di Jogja Aman  IDN Times/Dwi Agustiar

Brasto menyatakan masyarakat tidak perlu merasa khawatir karena Pertamina akan memastikan suplai BBM berjalan dengan baik selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan, meski diakui saat ini kepadatan lalu lintas dan aktivitas masyarakat menjelang Ramadhan cukup tinggi sehingga animo konsumen untuk konsumsi BBM juga meningkat," ujar Brasto.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya