2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 Hilang

Keduanya berasal dari Sukoharjo, Jawa Tengah

Gunungkidul, IDN Times - ‎Ganasnya gelombang pantai selatan di Kabupaten Gunungkidul tepatnya di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari menelan dua korban wisatawan pada Minggu (3/7/2022). Satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal, sedangkan seorang lagi masih dalam proses pencarian.

Baca Juga: Disangka Maling, Pelajar di Gunungkidul Diculik dan Dianiaya

1. Seorang wisatawan yang masih dalam pencarian bernama Budi Prakoso

2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 Hilangpotret pantai drini (instagram.com/angkynurva)

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Gunungkidul, Surisdiyanto, mengatakan korban yang ditemukan meninggal yakni Rini Hastuti (40), warga Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan seorang korban lagi yang belum ditemukan adalah Budi Prakoso (25), warga Cemani, Grogol, Sukorharjo, Jawa Tengah.

"Hingga Minggu (3/7/2022) korban Budi Prakoso masih dalam proses pencarian dan belum menemukan keberadaan korban," katanya, Minggu (3/7/2022).

2. Saat sedang asik berfoto dua wisatawan terseret ombak‎

2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 HilangIlustrasi tenggelam. (Shutterstock)

Menurut Surisdiyanto, peristiwa nahas yang menimpa wisatawan asal Sukoharjo itu berawal saat rombongan korban datang ke Pantai Drini. Kemudian kedua korban asyik berfoto di sisi timur lalu lintas kapal.‎

"Saat itu petugas SAR sudah memberikan peringatan agar menepi karena gelombang pasang sedang berlangsung," ucapnya.

Ketika sedang asyik berfoto, tiba-tiba gelombang pasang datang tiba-tiba dan menerjang kedua korban yang akhirnya terseret ke tengah.

3. Seorang korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal

2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 HilangEvakuasi korban laka laut Pantai Drini, Gunungkidul. (Dok. SAR Satlinmas Wilayah 2 Gunungkidul)

Petugas SAR yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong dengan melempar pelampung namun keduanya semakin terserat gelombang ke tengah.‎

"Tim SAR kemudian turun ke laut dengan menggunakan perahu jukung dan melakukan pertolongan, sayangnya satu korban yang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan seorang korban lagi hilang dan belum ditemukan," ungkapnya.‎

Baca Juga: Pria Diduga Hilang di Pantai Siung, Tinggalkan Tas hingga Motor

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya