Comscore Tracker

Seorang Pemancing Tenggelam dan Hilang di Muara Sungai Opak Bantul‎

Korban sempat melambaikan tangan meminta tolong

Bantul, IDN Times - ‎Seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya terseret arus di muara Sungai Opak, Padukuhan Baros, Kalurahan Tirtohargo, Kapanewon Kretek dan dinyatakan hilang. 

Tim gabungan dari SAR Satlinmas, TNI AL Posal Samas, TNI AD, Ditpolairud Polda DIY dan Satpolair Polres Bantul serta potensi SAR lainnya masih melakukan pencarian keberadaan korban.

1. Korban diketahui mencoba menyeberangi Muara Sungai Opak sekitar pukul 09.00 WIB‎

Seorang Pemancing Tenggelam dan Hilang di Muara Sungai Opak Bantul‎Ilustrasi memancing / IDN Times/Daruwaskita

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul, Nugroho mengatakan kejadian laka berdasarkan keterangan beberapa saksi terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka melihat korban berjalan dari arah timur menyeberang ke arah barat muara Sungai Opak.

"Korban kemudian terseret arus air sungai di Muara Sungai Opak dan sempat melambaikan tangannya," katanya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: 10 Pesona Bukit Panguk, Suguhan Alam Menawan dari Bantul!

2. Sebelum tenggelam, korban sempat melambaikan tangan minta tolong‎

Seorang Pemancing Tenggelam dan Hilang di Muara Sungai Opak Bantul‎ilustrasi orang tenggelam (pixabay.com/tumisu)

Saat korban melambaikan tangan mendadak tersapu gelombang laut yang melewati Muara Sungai Opak menuju utara pusaran sungai. Kemudian korban sudah tidak terlihat lagi.

"Melihat korban sudah hilang, salah seorang saksi melaporkan kejadian tersebut kepada salah satu anggota SAR Satlinmas Wilayah IV yang sedang bertugas di kawasan Pantai Samas," ucapnya.

Mendapatkan laporan tersebut, SAR Satlinmas berkoordinasi dengan TNI AL Posal Samas, TNI AD, Polairud Polda DIY dan Polair Polres Bantul di Pantai Samas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian keberadaan korban.

"Usai pencarian dengan menggunakan jaring di sekitar lokasi korban diketahui tenggelam, juga belum ditemukan keberadaan korban," katanya.

3. Diduga korban adalah seorang pemancing ‎

Seorang Pemancing Tenggelam dan Hilang di Muara Sungai Opak Bantul‎Ilustrasi pemancing.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara salah seorang nelayan di Pantai Samas, Mugari mengatakan korban yang tenggelam di Muara Opak sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Hanya diketahui merupakan seorang pemancing.

"Saat pemancing itu menyeberang kondisinya arus landai namun saat berada di tengah muara tiba-tiba gelombang pasang datang dari arah laut menuju utara. Ini yang menyebabkan pemancing akhirnya hilang tenggelam," ucapnya.

 

Baca Juga: 10 Foto Kocak Bapak-bapak Mancing, Tempatnya Gak Umum!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya