Comscore Tracker

Bus Sumber Rahayu Tabrak Truk di Kulon Progo, 2 Orang Meninggal  

Bus tabrak truk kontainer yang parkir di tepi jalan‎

Kulon Progo, IDN Times - ‎Sebanyak dua orang penumpang bus meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian kecelakaan maut yang terjadi di Kulon Progo, hari ini, Jumat (24/9/2021) pukul 03.15 WIB. 

Kecelakaan ini terjadi antara bus dengan truk kontainer yang diparkir di tepi Jalan Wates-Purworejo Km 13, Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo.

1. Bus tabrak truk kontainer yang parkir di tepi jalan‎

Bus Sumber Rahayu Tabrak Truk di Kulon Progo, 2 Orang Meninggal  Bus Sugeng Rahayu tabrak truk kontainer yang sedang parkir di bahu jalan di Kulon Progo.(doc.Kantor Basarnas Yogyakarta)

Kejadian nahas terjadi saat bus Sugeng Rahayu dengan pelat nomor polisi W 7336 UZ jurusan Yogyakarta - Bandung menabrak truk nomor polisi B 9103 UZ yang parkir di tepi jalan tanpa memberikan tanda lampu. 

"Karena jaraknya dekat dan sopir kurang konsentrasi. Diduga (sopir) mengantuk akhirnya bus menabrak truk kontainer bagian belakang yang menyebabkan bodi depan bus bagian kiri rusak parah. Sedangkan bagian kontainer belakang sisi kanan ringsek," ujar Kepala Kantor Basarnas Yogyakara, L Wahyu Effendi, Jumat (24/9/2021).‎

 

 

Baca Juga: Belasan Anjing Dievakuasi dari Rumah Jagal di Bantul

2. Terdapat korban yang terjepit ‎

Bus Sumber Rahayu Tabrak Truk di Kulon Progo, 2 Orang Meninggal  Evakuasi korban yang terjepit di dalam bus usai menabrak truk kontainer yang sedang parkirvdi Kulon Progo.(doc.Kantor Basarnas Yogyakarta)

Kantor Basarnas Yogyakarta yang mendapatkan informasi kecelakaan dari PMI Kulon Progo langsung menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kecelakaan. Informasi awal yang diterima tim terdapat korban terjepit yang membutuhkan penanganan khusus.

"Setelah tim tiba di lokasi langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban," ujarnya.

3. Dua orang yang meninggal

Bus Sumber Rahayu Tabrak Truk di Kulon Progo, 2 Orang Meninggal  Evakuasi korban yang meninggal di lokasi kejadian usai bus menabrak truk kontainer yang sedang parkir di bahu jalan di Kulon Progo.(doc.Kantor Basarnas Yogyakarta)

Wahyu mengungkapkan dua orang yang meninggal dunia adalah Lintong Siagian warga Mojokerto yang merupakan kondektur bus dan salah seorang penumpang bus bernama Yoga Permana Prasetya.

Sementara penumpang bus yang mengalami luka-luka adalah Arda Laksana dan Sofian Muhdi, kedunya warga Bandung serta Indrato Budi Satrio warga Nganjuk, Jawa Timur.

"Untuk kondektur bus meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Yogya Permana Prasetya meninggal saat di rumah sakit," ujarnya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya