Comscore Tracker

5 Pakaian Selebriti Pria Ini Paling Nyeleneh di Red Carpet Oscar 2020

Tak melulu pakai tuksedo hitam

Gelaran Academy Awards atau Oscar 2020 menjadi acara prestisius setiap insan perfilman. Tak mengherankan setiap publik figur yang hadir dipastikan memakai pakaian terbaiknya, termasuk selebriti pria.

Secara umum pakaian pria untuk acara malam sebesar perhelatan Oscar adalah tuksedo maupun setelan jas dengan warna hitam. Alasannya karena dianggap formal dan menunjukkan status sosial yang tinggi.

Namun ada beberapa selebriti yang tidak memakai busana formal tersebut, pakaian yang mereka pilih justru sangat berbeda dari kebiasaan selebriti pria lainnya. Seperti apa busana-busana mereka? Berikut sudah IDN Times rangkum 5 selebriti pria dengan busana paling nyeleneh di Oscar 2020.

Baca Juga: Masih Jadi Misteri, Mengapa Film Superhero Jarang Sekali Menang Oscar?

1. Billy Porter

5 Pakaian Selebriti Pria Ini Paling Nyeleneh di Red Carpet Oscar 2020Oscar.go.com

Billy Porter adalah pemain teater, sekaligus seorang aktor. Saat menghadiri Oscar, Billy yang juga seorang penyanyi ini menggunakan sebuah gaun pesta yang terinspirasi dari keluarga kerajaan. Untuk atasannya dipilih gaya glamor yang berasal dari bulu-bulu berwarna emas, dipadukan dengan heels yang bercorak sama.

Billy Porter memang mengaku bahwa dirinya seorang gay yang sudah memiliki suami. Baginya berbusana layaknya wanita sah dikenakan, karena dia merasa bahwa wanita bebas menggunakan pakaian pria seperti celana jeans. Mengapa pria tidak dapat melakukannya? 

2. Spike Lee

5 Pakaian Selebriti Pria Ini Paling Nyeleneh di Red Carpet Oscar 2020Oscar.go.com

Seorang aktor, sutradara, dan penulis naskah ini menghiasi tuksedonya untuk menghormati kepergian sang legenda basket, Kobe Bryant. Dengan warna ungu dan kuning khas seragam tim basket Los Angeles Lakers dipadukan dengan angka 24 yang merupakan angka Kobe, Spike Lee.

Tak hanya itu, alih-alih menggunakan dress shoes yang formal, dia justru atributnya dengan memakai sneaker Kobe dari Nike.

Baca Juga: Parasite Mendominasi, 1917 Raih Tiga Piala Oscar 2020

3. Timothee Chalamet

5 Pakaian Selebriti Pria Ini Paling Nyeleneh di Red Carpet Oscar 2020Oscar.go.com

Tak seperti selebriti pria lainnya yang melapisi kemeja putihnya dengan tuksedo, aktor berusia 24 tahun ini justru bergaya athleisure dengan jaket Prada lengkap dengan celana jogingnya.

Timothee Chalamet menembus batasan bahwa menghadiri Oscar tidak harus menggunakan pakaian formal namun juga bisa bergaya santai. Saking santainya gaya yang dia kenakan, beberapa orang justru membuat meme tentang pakaian dirinya yang disangkutpautkan dengan seragam penjaga stasiun pengisian bahan bakar. Padahal Chalamet sudah menambahkan aksen mewah dalam pakaiannya dengan bros besutan perusahaan perhiasan mewah asal Prancis, Cartier.

4. Anthony Ramos

5 Pakaian Selebriti Pria Ini Paling Nyeleneh di Red Carpet Oscar 2020Oscar.go.com

Meskipun masih menggunakan tuksedo, namun aktor yang satu ini tampil out of the box. Tidak hanya karena warna tuksedo dari Dolce and Gabbana yang berwarna putih, namun juga beragam aksesori yang menarik perhatian. Tuksedo yang dipakainya tak bisa menutupi kalung besar yang ada di dadanya. Selain itu pandangan orang juga akan tertuju dengan sepatu oxford yang bertaburkan hiasan di atasnya. 

5. Questlove

5 Pakaian Selebriti Pria Ini Paling Nyeleneh di Red Carpet Oscar 2020Instagram.com/elisavalentinaagency

Musisi sekaligus jurnalis musik yang satu ini juga tak memakai tuksedo pada gelaran Oscar ke-92 ini. Dia justru menggunakan setelan serba hitam, jika kamu perhatikan bentuknya seperti baju koko lho.

Untuk menambah kesan menarik di penampilannya, dia juga menggunakan kalung batu liontin dan memberikan kesan mewah di sneaker-nya yang berbahan patent leather berkilau.

Itulah 5 selebriti pria yang hadir dengan pakaian nyeleneh di gelaran Oscar 2020. Mana selebriti pria yang menurut kamu pakaiannya paling keren tapi nyeleneh? 

Baca Juga: Bawa Pulang 4 Oscar, 10 Potret Kece Pemeran Parasite di Red Carpet

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya