Comscore Tracker

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya Memuaskan

Ada yang terbesar di Jogja, lho!

Kabupaten Sleman merupakan salah satu tujuan destinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak heran bila fasilitas kesehatan terutama rumah sakit banyak juga terdapat di Bumi Sembada ini.

Hal ini untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan yang ingin mendapatkan perawatan kesehatan. Mulai dari rumah sakit umum, anak dan lainnya dapat dengan mudah kita temukan di sana. 

Berikut beberapa rekomendasi rumah sakit di Sleman dengan pelayanan dan fasilitas terbaik.

1. RSUP Dr. Sardjito

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRSUP Dr. Sardjito (instagram.com/nur.arifin.ok)

RSUP Dr. Sardjito merupakan rumah sakit milik pemerintah yang menjadi banyak menjadi rujukan masyarakat dari faskes 1 atau rumah sakit lain. Lokasinya yang berdekatan dengan beberapa fakultas milik UGM, membuat rumah sakit ini cukup strategis dan mudah dijangkau.

Ada sekitar 14 poliklinik rawat jalan yang siap melayani masyarakat mulai hari Senin hingga Sabtu. Selain itu fasilitas umum yang dimilikinya sangat lengkap seperti IGD, farmasi, bank darah hingga kantin. 

RSUP Dr. Sardjito memiliki laboratorium yang cukup komplit, ada radiologi, kemoterapi, MRI dan lainnya. Selain itu ruang perawatan intensif yang ada di sini sangat lengkap dari ICU, hingga ICCU. Tak heran bila RSUP Dr. Sardjito disebut rumah sakit terbesar dan terlengkap di Jogja.

Lokasi: Jalan Kesehatan Sendowo Nomor 1,  Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman

2. RSU JIH Yogyakarta

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRS JIH Sleman Jogja (instagram.com/laura_catsand)

RS JIH merupakan rumah sakit swasta dengan fasilitas lengkap dan cukup memadai di Sleman. Meski di bawah pengelolaan pihak swasta namun rumah sakit ini menerima peserta BPJS juga. Layanan IGD 24 jam dengan tenaga medis dan dokter profesional menjadi salah satu fasilitas unggulan rumah sakit ini. 

RS JIH memiliki beberapa poliklinik yang buka dan melayani masyarakat seperti poliklinik kandungan, penyakit dalam, bedah, THT, gigi, saraf dan lainnya. Fasilitas lain dari RS JIH adalah laboratorium, farmasi atau apotek, ambulans, ruang rawat inap dan ICU yang lengkap. 

Lokasi: Jalan Ring Road Utara nomor 160,  Kapanewon Condong Catur, Sleman

Baca Juga: 8 Rumah Sakit di Bantul, Bisa Dikunjungi Kapan Saja

3. RSU Queen Latifa

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRSU Queen Latifa (instagram.com/widyaningsihnanik)

Memiliki slogan pelayanan cepat, tepat, dan bersahabat, RSU Queen Latifa memiliki sederet fasilitas penunjang lengkap seperti IGD 24 jam, laboratorium, rawat inap, ponek, rawat jalan, dan ambulans. 

RSU Queen Latifa juga memiliki kurang lebih 14 poliklinik yang siap melayani masyarakat untuk rawat jalan. Layanan spesial yang membuat Queen Latifa menjadi rumah sakit favorit di Sleman adalah dibukanya poliklinik anak di hari minggu. 

Lokasi: Jalan Ring Road Barat nomor 118 Mlangi, Nogotirto,  Kapanewon Gamping, Sleman. 

4. RS Panti Rini

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRS Panti Rini (instagram.com/tari_mogami89)

Berada di bawah Yayasan Panti Rapih, RSU Panti Rini sudah dibuka sejak 1967. Beragam fasilitas penunjang disediakan pihak rumah sakit untuk memberikan perawatan dan pengobatan terbaik bagi masyarakat. Ada IGD yang buka 24 jam, farmasi, laboratorium, ruang operasi, bersalin, fisioterapi dan lainnya. 

Untuk pelayanan poliklinik dokter spesialis yang dibuka di sini. Mulai klinik anak, kandungan, gigi, saraf mata, THT, bedah, onkologi dan penyakit dalam. 

Lokasi : Jalan Raya Solo-Yogyakarta KM 13.2 Kringinan, Tirtomartani,  Kapanewon Kalasan, Sleman

5. RSU Mitra Paramedika

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRSU Mitra Paramedika (instagram.com/rsumipayk)

RSU Mitra Paramedika adalah rumah sakit swasta di Sleman yang setia melayani masyarakat umum maupun BPJS. Memiliki luas bangunan kurang lebih 3,2 hektare, rumah sakit ini memiliki layanan IGD 24 jam dan poliklinik yang buka setiap hari kecuali minggu. Mulai dari klinik gigi, bedah, kandungan, anak, penyakit dalam, mata, THT, ortopedi, saraf,  jantung dan pembuluh darah.

Fasilitas lain yang tersedia di rumah sakit ini adalah ambulans, radiologi, apotek, ruang operasi, bersalin,  fisioterapi,  HCU, laboratorium, USG dan EKG. 

Lokasi: Jalan Raya Ngemplak, Kemasan, Kapanewon Ngemplak, Sleman.

6. RSUD Sleman

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRSUD Sleman (instagram.com/langit.biroe)

RSUD Sleman merupakan rumah sakit umum milik Pemerintah Kabupaten Sleman yang melayani masyarakat selama 24 jam dengan fasilitas yang memadai. Seperti IGD, ambulans, farmasi, bank darah, KIA, ruang operasi dan lainnya. Selain itu tersedia ruang rawat inap yang cukup banyak dengan beragam jenis kelas yang tersedia mulai dari kelas 3 hingga super VIP. 

Di sini juga terdapat fasilitas NICU dan ICU serta laboratorium untuk mendukung layanan kesehatan maksimal bagi masyarakat. Rawat jalan juga tersedia di rumah sakit ini dan ditangani dokter spesialis lewat fasilitas poliklinik yang buka setiap hari. Ada kurang lebih 14 poliklinik yang dibuka mulai dari klinik gigi, bedah, kejiwaan, urologi, THT, saraf, anak, kandungan dan lainnya. 

Lokasi : Jalan Bhayangkara nomor 48,  Temulawak, Triharjo, Kapanewon Sleman.

7. RS Bhayangkara

7 Rumah Sakit di Sleman, Pelayanan dan Fasilitasnya MemuaskanRS Bhayangkara (instagram.com/rsbhayangkara_jogja)

Tak hanya dibuka untuk melayani keluarga Polri, RS Bhayangkara hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat umun. Selain kamar rawat inap, RS Bhayangkara memiliki pelayanan rawat jalan lewat poliklinik yang dibuka setiap hari.

Ada kurang lebih 11 poliklinik yang dibuka bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dan berobat pada dokter spesialis. Rumah sakit ini juga punya sederet fasilitas umum seperti IGD, laboratorium radiologi, farmasi, rawat inap, kantin dan ambulans. 

Lokasi: Jalan Raya Solo-Yogyakarta KM 14, Kapanewon Kalasan, Sleman. 

Kebutuhan mendapatkan layanan kesehatan atau rumah sakit terbaik membuat sebagian orang mencari referensi di mana lokasi atau alamat rumah sakit di Sleman di atas. Selain memudahkan untuk menyesuaikan dengan jarak rumah, budget dan kebutuhan. Dari ketujuh rumah sakit di atas ada gak yang dekat dengan tempat tinggalmu?

Baca Juga: 8 Rumah Sakit di Bantul, Bisa Dikunjungi Kapan Saja

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

Ibu dua anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya